Sukabumi

Sanggar Sarah Aerobik Parungkuda Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Senam Massal

612
×

Sanggar Sarah Aerobik Parungkuda Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Senam Massal

Sebarkan artikel ini
Sanggar Sarah Aerobik Parungkuda Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Senam Massal
Sanggar Sarah Aerobik melakukan senam massal di lapang Babakan Peundeuy Parungkuda [Foto:Penasukabumi/Bery]

PENASUKABUMI.COM – Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Ratusan peserta dari Sanggar Sarah Aerobik Parungkuda yang dengan penuh semangat mengikuti senam massal di Lapang Babakan Pendeuy Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda. Minggu, (20/08/2023)

Momen peringatan HUT RI ke-78 ini menjadi bukti nyata bahwa semangat nasionalisme dan kebersamaan masih membara di kalangan masyarakat. Kehadiran ratusan peserta dari berbagai daerah sekitar, termasuk Cicurug, Ciambar, Kalapanunggal, Parakansalak, dan Cibadak, menunjukkan betapa kuatnya rasa cinta terhadap tanah air dan semangat merayakan kemerdekaan.

Acara dimulai dengan doa bersama, menciptakan atmosfer yang penuh haru dan penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan. Namun, momen tersebut segera diikuti oleh semangat kebersamaan dan gerakan dinamis saat senam aerobik dimulai.

Rangkaian gerakan tersebut bukan hanya sekadar bentuk olahraga, tetapi juga simbol semangat masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi nilai gotong royong.

Ratna Puspasari, seorang peserta berusia 53 tahun dari kecamatan Ciambar, mengungkapkan motivasinya hadir dalam acara tersebut, “Saya datang dari jauh, dari Ciambar, karena saya ingin tetap sehat. Acara ini adalah cara yang baik untuk merayakan kemerdekaan dan menginspirasi kita semua untuk hidup lebih sehat.”

Ketua Sanggar Sarah Aerobik, Siti Zaenab, yang akrab dipanggil Sehu, mengungkapkan selain kesehatan jasmani, semangat gotong royong juga menjadi bagian integral dalam acara ini.

“Melalui silaturahmi ini, kita perkuat kesehatan fisik, juga memperkuat hubungan kita. Kita beruntung bisa merayakan kemerdekaan ke 78 ini.” Tegasnya.

Tidak hanya semangat gotong royong, senam massal dari Sanggar Sarah Aerobik ini juga memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyuarakan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperoleh. Kehadiran berbagai komunitas dari wilayah-wilayah sekitar menggambarkan keberagaman bangsa yang disatukan oleh semangat persatuan.