Sukabumi

Rakornas Investasi Tahun 2023: Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan

88
×

Rakornas Investasi Tahun 2023: Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Rakornas Investasi Tahun 2023: Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan

PENASUKABUMI – Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) selenggarakan Rakornas Investasi Tahun 2023 dengan Tema “investasi berkeadilan dan berkelanjutan”.

Rakornas berlangsung di Raflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jl. Gatot Subroto, Kuningan, Setiabudi – Jakarta, Kamis (7/12/23)

Rapat koordinasi bertujuan mewujudkan target Indonesia maju tahun 2045 melalui dukungan iklim investasi dan usaha yang kondusif.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. Pada kesempatan itu, Jokowi menekankan, investasi harus terus tumbuh. Sebab, investasi menjadi kunci dalam pertumbuhan ekonomi di saat sangat sulitnya menaikan ekspor dan konsumsi masyarakat.

“Tapi yang dikejar-kejar semua negara saat ini adalah hanya satu, investasi. Dan kita juga sama, kita ingin buka kesempatan kerja yang sebesar-besarnya bagi rakyat kita, oleh sebab itu sekali lagi investasi harus terus tumbuh, karena investasi akan mendatangkan penerimaan negara dan juga penerimaan daerah,” ungkap Presiden.

Jokowi menyampaikan, agar fokus terhadap investasi untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan lapangan kerja, dan memberikan nilai tambah yang tinggi seperti hilirisasi.

“Oleh sebab itu, sering saya tekankan bahwa investor itu didorong untuk bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha nasional, dan berpartner dengan pengusaha daerah.” Tambahnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti Rakornas tersebut didampingi Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Endang Suherman.

Menindaklanjuti rakornas, Sekda meminta kepada DPMPTSP agar memudahkan perizinan untuk para Investor, dengan syarat yang tidak berbelit-belit.

“Tentunya semuanya dengan Aturan dan dasar hukum yang berlaku, kita sesuaikan dengan peraturan di Pusat, sehingga para investor gampang berinvestasi di Sukabumi,” tegasnya