Sukabumi

Warga Ciangkrek Sukabumi Bersyukur, Jalan Diperbaiki oleh Relawan SHM

90
×

Warga Ciangkrek Sukabumi Bersyukur, Jalan Diperbaiki oleh Relawan SHM

Sebarkan artikel ini
Warga Ciangkrek Sukabumi Bersyukur, Jalan Diperbaiki oleh Relawan SHM

PENASUKABUMI – Warga di RT 22 Ciangkrek, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, merasakan kegembiraan yang luar biasa setelah relawan Sahabat Habib Mulki (SHM) melakukan perbaikan jalan.

Pengecoran jalan sepanjang 540 meter, mulai dari batas jembatan hingga Pasiir Jambu, menjadi berkah bagi puluhan tahun menanti perbaikan infrastruktur tersebut. Meskipun hanya selebar 80 cm, jalan ini memiliki dampak besar bagi masyarakat setempat.

“Manfaatnya sangat dahsyat, agar warga yang sakit tidak lagi perlu digotong menggunakan bambu, minimal bisa menggunakan motor,” ujar Kang Epul, Minggu (10/12/2023).

Relawan SHM kata Epul, secara sukarela membantu pengecoran jalan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan warga di Dusun Ciangkrek, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

“Keberadaan jalan yang diperbaiki akan memudahkan mobilitas warga sehari-hari, terutama dalam membawa warga yang sakit ke puskesmas terdekat,” terangnya.

Senada dikatakan Minil Warga dusun Ciangkrek. Dia juga merasakan manfaat positif dari perbaikan jalan ini. “Kini bisa menggunakan motor untuk membawa warga yang sakit sampai ke puskesmas terdekat,” ucap Minil.

Warga setempat sangat berterima kasih kepada relawan SHM yang telah memberikan perhatian dan bantuan nyata dalam memperbaiki kondisi jalan di lingkungan mereka. Semangat gotong-royong dan kebersamaan mewarnai proses perbaikan ini, menciptakan kegembiraan dan rasa syukur di tengah-tengah masyarakat Ciangkrek, Sukabumi.

“Kami mewakili warga berterima kasih kepada relawan sahabat habib mulki (SHM) yang sudah peduli terhadap kesusahan warga kedusunan Ciangkrek,” tuturnya.