Sukabumi

71 Kades Terpilih Ikuti Pembinaan, Bupati Minta Realisasikan Semua Program Pembangunan

122
×

71 Kades Terpilih Ikuti Pembinaan, Bupati Minta Realisasikan Semua Program Pembangunan

Sebarkan artikel ini
71 Kades Terpilih Ikuti Pembinaan, Bupati Minta Realisasikan Semua Program Pembangunan

PENASUKABUMI.COM – Sebanyak 71 Kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak siklus/gelombang II tahun 2023 mendapat pembinaan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Hotel Sukabumi Indah, Minggu (12/11/23)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengingatkan sejumlah hal kepada para kepala desa terpilih mulai dari peneguhan niat menjadi Kades

“Mulai hari ini kokohkan niat untuk membangun desa. Sebab ketika sudah terpilih dan dilantik, harus bisa mengerahkan pemikiran agar desa maju,” ujarnya.

Selain itu, Marwan pun mewanti-wanti kepada para kades terpilih untuk menunaikan janji politiknya dan diimplementasikan lewat kebijakan dan program pasca dilantik nanti.

“Mimpi membangun desa yang dituangkan dalam visi-misi harus direalisasikan. Jadilah pemimpin yang dapat melakukan perubahan. Namun, tetap menyesuaikan dengan karakter masyarakat di tempat bapak/ibu bekerja,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, Marwan pun mengajak para kepala desa terpilih untuk lebih transparan dalam pembangunan di wilayahnya. Baik dari sisi kebijakan maupun anggaran.

“Kalau bisa para kades ini punya nomor hp yang aktif terus menerus. Bahkan, bila perlu ada hotline nya. Jadi, masyarakat bisa dengan mudah menyampaikan aspirasinya,” ungkapnya.

Namun sebelum memikirkan itu semua, terpenting lancar mengikuti pembinaan ini. Apalagi, di dalam pembinaan ini banyak materi penting untuk kemajuan desa.

“Berbagai materi akan diberikan dalam kegiatan ini. Hasil kegiatan ini akan menjadi keyakinan untuk lebih bagus lagi,” bebernya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi Gun Gun Gunardi mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari terhitung dari 12-15 November 2023.

“Pembinaan akan dilaksanakan dari hari ini sampai Rabu nanti, sekaligus pelantikan para kades terpilih,” terangnya.

Berbagai materi akan disampaikan dalam pembinaan ini diantaranya, berkaitan pemerintahan, wawasan kebangsaan etika dan model kepemimpinan

“Para pematerinya melibatkan berbagai unsur Ada yang dari internal pemerintah maupun forkopimda, dan pemateri ahli lainnya,” jelasnya.

Selain kepala desa terpilih, sejumlah calon ketua TP PKK Desa pun ikut pembinaan ini. Mereka berjumlah 71 orang.

“Jadi seluruh peserta sekitar 142 orang. Semua itu terdiri 71 kepala desa terpilih dan 71 calon ketua TP PKK Desa,” pungkasnya.