Pendidikan

Wisuda S1 STAI Palabuhanratu, Wabup Harap Sarjana Bisa Berkontribusi Positif

158
×

Wisuda S1 STAI Palabuhanratu, Wabup Harap Sarjana Bisa Berkontribusi Positif

Sebarkan artikel ini
Wisuda S1 STAI Palabuhanratu, Wabup Harap Sarjana Bisa Berkontribusi Positif
Wakil Bupati Iyos Somantri hadiri Wisuda Sarjana Strata Satu STAI Pelabuhanratu (Foto: Diskominfo)

PENASUKABUMI.COM – Acara Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Palabuhanratu Tahun akademik 2022-2023 dihadiri Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri di Grand Inna Samudera Beach, Kecamatan Cikakak, Sabtu (4/11/23).

Wisudawan/wisudawati STAI Palabuhanratu angkatan ke-17 ini diikuti oleh 41 orang dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, Pendidikan Islam adalah fondasi penting dalam pembentukan karakter, etika, dan nilai-nilai di tengah masyarakat. Maka dengan itu, Sarjana pendidikan Islam dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif dalam menata peradaban dan tatanan kehidupan sosial masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi.

“Sarjana pendidikan Islam juga harus memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memungkinkan dengan ketajaman berpikir dan bekal ilmu yang mumpuni. Bisa menjadi bagian dari kontributor dalam pemecahan masalah,” jelasnya.

Selain itu, Para wisudawan-pun harus menjadikan dirinya sebagai bagian dari sumber daya manusia cerdas yang mampu beradaptasi dengan tuntutan bersifat dinamis pada era globalisasi saat ini.

“Tingkat kesadaran untuk terus belajar dan perluas wawasan ilmu pengetahuan di era globalisasi saat ini,” imbuhnya.

Wabup berpesan, agar kampus STAI Palabuhanratu terus eksis sebagai lembaga pencetak dan pembentuk SDM unggul di Kabupaten Sukabumi.

“Kami yakin dan percaya dengan kehadiran sebuah perguruan tinggi tak lain STAI Palabuhanratu ini akan memendukung kemajuan daerah yang semakin baik,” paparnya.

Lahirnya para sarjana baru di Kabupaten Sukabumi Wabup berharap, dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah serta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pemkab sangat mengharapkan kolaborasi akademisi untuk terus ditingkatkan dalam mewujudkan visi misi Kab. Sukabumi yang religius maju dan inovatif menuju,” pungkasnya