Olahraga

Pelantikan KONI Kab Sukabumi, Bupati Optimis Capai Prestasi Olahraga Semakin Baik

192
×

Pelantikan KONI Kab Sukabumi, Bupati Optimis Capai Prestasi Olahraga Semakin Baik

Sebarkan artikel ini
Pelantikan KONI Kab Sukabumi, Bupati Optimis Capai Prestasi Olahraga Semakin Baik
Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2023 - 2027 di GOR Pemuda Cisaat.

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi masa bakti 2023-2027 di GOR Pemuda, Cisaat, Selasa, 26 September 2023. Kehadiran H. Marwan didampingi sejumlah kepala perangkat daerah terkait.

Sebelum prosesi pelantikan, para tamu undangan disuguhi berbagai penampilan dari para atlet berprestasi asal Kabupaten Sukabumi. Hal itu seperti penampilan wushu, pencak silat, binaraga dan lainnya.

Atas pelantikan tersebut, Marwan pun menyambut baik dan memberikan selamat kepada para pengurus KONI Kabupaten Sukabumi yang baru. H Marwan optimis di kepengurusan yang baru ini, prestasi olahraga di Kabupaten Sukabumi semakin baik.

“Saya yakin di kepengurusan kali ini, prestasi akan semakin banyak ditorehkan atlet asal kabupaten sukabumi. Apalagi ketika soliditas dan kerjasama yang apik di dalam kepengurusan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Marwan berpesan pengurus yang baru ini dapat sejalan dengan pemerintah. Apalagi, KONI merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam pembinaan atlet.

“Mari sama-sama bekerja membangun kabupaten Sukabumi,” ajaknya.

Tak hanya itu saja, Bupati pun meminta KONI untuk lebih kreatif. Termasuk membantu pemerintah kabupaten sukabumi dalam mengenalkan sumber daya alam yang melimpah.

“KONI coba menciptakan event olahraga yang dapat dikolaborasikan dengan pengenalan pariwisata kabupaten sukabumi. Semisal, membuat marathon di geopark, atau olahraga lain yang dapat disinkronkan,” pintanya.