Sukabumi

Bincang Seru di Podcast RCL, Bersama PMI Sukabumi

92
×

Bincang Seru di Podcast RCL, Bersama PMI Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Bincang Seru di Podcast RCL, Bersama PMI Sukabumi
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi menjadi narasumber podcast program unggulan LPPL Citra Lestari (RCL 95.7 FM) Sukabumi. [Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi menjadi narasumber podcast program unggulan LPPL Citra Lestari (RCL 95.7 FM) Sukabumi, Dalam kesempatan itu dipaparkan kegiatan dan program PMI Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/06/2023).

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr.Hondo Suwito, menjelaskan bahwa PMI mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

” Terbentuknya PMI berawal dari misi kemanusiaan 7 prinsip kepalang merahan dengan tidak membeda bedakan ras, agama, dan juga sosial budaya.” jelasnya.

PMI Kabupaten Sukabumi, lanjut dr. Hondo, juga memiliki program yang sudah terlaksana dengan baik.

” kita memiliki bidang unit transfusi darah dan juga bidang penanggulangan bencana.” Tambahnya

Kepala Markas PMI Kabupaten Sukabumi, Dadan Iriana,SE menambahkan bahwa PMI memiliki tugas selain dari unit transfusi darah sosial kemanusiaan juga menyediakan pelayanan ambulance siaga 24 jam bekerja sama dengan BPBD serta stakeholder lainnya untuk melakukan kegiatan donor darah dan juga kegiatan kebencanaan lainnya.

” kita bersama para relawan membuat posko di lokasi bencana dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan membantu dengan memberikan bantuan pangan, papan, dan juga medis di lokasi bencana yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Dalam hal itu kami berkoordinasi dengan BPBD beserta stakeholder penanggulangan bencana.” terangnya.

Diterangkan juga, UTD PMI Kabupaten Sukabumi bersama pemerintah dan rumah sakit melakukan pendataan serta menjaga ketersediaan darah untuk masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Sukabumi.

” kami bersama pemerintah dan juga rumah sakit yang ada di Kabupaten sukabumi, merencanakan dan menyediakan kebutuhan darah, hampir setiap bulan kami berkeliling bersosialisasi ke masyarakat untuk melakukan donor darah, patut diketahui donor darah bermanfaat untuk kesehatan.” Ungkapnya.

Usai dialog interaktif, Para narasumber berharap masyarakat dapat membantu mendonorkan darah secara sukarela dan bagi masyarakat yang ingin menjadi relawan bisa langsung datang ke PMI Kabupaten Sukabumi.

Ditempat yang sama Pranata Humas Bidang IKP, Kiki Avilian, mengatakan sebagai sebuah organisasi kemanusiaan dalam tugasnya mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya karena itu sepakterjang nya patut diketahui masyarakat.

” Hadirnya PMI dalam podcast RCL jelas kebanggaan bagi kami, selain memberikan informasi bagi masyarakat, kita juga bisa menimba pengalaman mereka dalam bertugas dengan bakti terhadap kemanusiaan.” ujarnya.

Kedepan, lanjut Kiki, Podcast RCL akan menghadirkan narasumber narasumber lain yang kompeten di bidangnya serta menyampaikan informasi yang dibutuhkan, penting dan bermanfaat.” Pungkasnya.