Sukabumi

Terpeleset di Curug Concot Cidahu, Pria Asal Tenjoayu Meninggal Tenggelam

280
×

Terpeleset di Curug Concot Cidahu, Pria Asal Tenjoayu Meninggal Tenggelam

Sebarkan artikel ini
Terpeleset di Curug Concot Cidahu, Pria Asal Tenjoayu Meninggal Tenggelam
Evakuasi korban tenggelam di Curug Concot Cidahu (Foto: Penasukabumi/Tangkapan Layar)

PENASUKABUMI – Dede Jaelani (30), seorang pria warga Kampung/Desa Tenjoayu RT 04/02, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, meninggal dunia setelah terpeleset dan tenggelam di Curug Concot Cidahu pada Sabtu (02/12/23).

Kapolsek Cidahu, AKP Ahmad Suryana Bande, mengkonfirmasi adanya laporan tenggelam sekitar Curug Concot, Desa Cidahu, pukul 15.00 WIB. Tim Polsek Cidahu segera merespons dan menuju lokasi kejadian.

“Iya, dari keterangan saksi bahwa saat itu korban akan terjun ke aliran sungai Cibojong, namun nahas korban terpeleset dan kepala bagian belakang mengalami benturan mengenai batu yang dipijaknya,” ujarnya Kapolsek

Menurutnya, karena derasnya aliran sungai Cibojong, pencarian korban menjadi sulit. Pihak Koramil, para relawan, dan warga kemudian bergabung dalam upaya penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Akhirnya, pada pukul 16.30 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban segera di evakuasi lalu di bawa ke Puskesmas Cidahu dan untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga korban,” pungkasnya.

Pihak polsek Cidahu telah berkoordinasi dengan Danramil Parungkuda, Pemerintah Desa serta Relawan Khatulistiwa dan ASB di bantu Warga Masyarakat sekitar.