Sukabumi

Semarakkan HJKS ke-153, Haornas ke-40 dan HUT KORMI ke-6 dengan Senam Gurilaps

141
×

Semarakkan HJKS ke-153, Haornas ke-40 dan HUT KORMI ke-6 dengan Senam Gurilaps

Sebarkan artikel ini
Semarakkan HJKS ke-153, Haornas ke-40 dan HUT KORMI ke-6 dengan Senam Gurilaps
Sebanyak 47 grup perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sukabumi mengikuti lomba senam Gurilaps. [Foto: Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Sebanyak 47 grup perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sukabumi mengikuti lomba senam Gurilaps. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati H. Iyos Somantri dan dihadiri oleh Ketua Kormi, Hj. Yani Jatnika Marwan. Lomba senam ini berlangsung di Gor Venue Tinju Palabuhanratu, Kamis (7/9/2023).

Dewan juri profesional dalam lomba senam Gurilaps terdiri dari Ella Nurlaela Sari dari Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (Asiafi) Kabupaten Sukabumi, Mira Dwi Mutiara dari Asiafi Kota Sukabumi, dan Wening Nugrahening, seorang dosen olahraga di Universitas Sukabumi (UMI).

Wakil Bupati H. Iyos Somantri menyatakan bahwa senam Gurilaps merupakan ikon Kabupaten Sukabumi yang diciptakan oleh Adinda Pasha Putri Permadi. Senam ini menggambarkan potensi alam, seni, dan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Sukabumi. “Pencipta atau penggagas senam Gurilaps ini adalah anak bangsa asli Kabupaten Sukabumi yang sepatutnya kita semua apresiasi,” ujarnya.

Wabup menekankan bahwa lomba senam Gurilaps tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran fisik, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi karya anak Sukabumi.

“Lomba senam Gurilaps ini merupakan kebanggaan kita semua dalam momentum HJKS ke-153, HUT ke-6 Kormi, dan Hari Olahraga Nasional Ke-40. Oleh karena itu, acara senam ini harus dijadikan ajang kegembiraan bagi kita,” tambahnya.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Hj. Yani Jatnika Marwan, menjelaskan bahwa lomba senam di Kabupaten Sukabumi merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menciptakan kesehatan dan kebugaran.

“Senam ini pertama kali dilaksanakan sejak tahun 2017 dengan gerakan senam Maumere. Kini telah memiliki senam Gurilaps, yang dijadikan sebagai senam ikon Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Hj. Yani juga mengapresiasi upaya Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi, dalam mensosialisasikan senam Gurilaps sehingga menjadi terkenal di kalangan masyarakat untuk aktif menjaga kesehatan dan kebugaran,” pungkasnya.