Sukabumi

Sekda Kabupaten Sukabumi Menggelar Lomba Paduan Suara, Diikuti 47 Grup Antar Kecamatan

78
×

Sekda Kabupaten Sukabumi Menggelar Lomba Paduan Suara, Diikuti 47 Grup Antar Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabupaten Sukabumi Menggelar Lomba Paduan Suara, Diikuti 47 Grup Antar Kecamatan
Sekretaris Daerah Ade Suryaman membuka Lomba Paduan Suara, yang diikuti oleh 47 grup dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sukabumi.[Foto : Penasukabumi.com/Ist].

Penasukabumi.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, membuka Lomba Paduan Suara Antar Kecamatan di Aula Sekretariat Daerah pada Selasa (29/8/2023).

Lomba Paduan Suara ini diikuti oleh 47 grup dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Setiap grup terdiri dari 21 anggota, termasuk anggota PGRI, Puskesmas, PKK, dan masyarakat.

Para peserta akan menyanyikan lagu wajib, mars Sukabumi, dan himne Sukabumi. Penampilan mereka akan dinilai oleh tiga juri berpengalaman: Toto Sugiarto dari Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman dari PGRI Kabupaten Sukabumi, serta Aries Noor Iskandar dari Purwacaraka Musik Studio Sukabumi.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menjelaskan bahwa lomba ini tak hanya tentang bakat musikal, tetapi juga memupuk semangat kerjasama dan persaudaraan. Penampilan lagu mars dan himne Sukabumi juga dapat mempromosikan warisan musikal Kabupaten Sukabumi.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, lomba paduan suara ini memiliki potensi dalam mempromosikan lagu mars dan himne Sukabumi ke masyarakat,” ungkapnya.

Sekda berharap lomba ini tidak hanya menghasilkan pemenang, tetapi juga memotivasi generasi muda untuk terus berprestasi di bidang seni musik. Ini sejalan dengan tujuan untuk melahirkan bakat-bakat terbaik bagi Kabupaten Sukabumi di masa depan.

Panitia Penyelenggara, Jajat Sudrajat, menambahkan bahwa peserta lomba akan menyanyikan lagu wajib nasional, mars Sukabumi, dan himne Sukabumi dengan diiringi alat musik seperti keyboard, gitar, dan karaoke.

Tim juri akan menilai para peserta berdasarkan harmonisasi suara, teknik vokal, serta penampilan artistik. Pemenang lomba akan menerima piala dan penghargaan dari Bupati Sukabumi. Juara pertama akan tampil pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang akan datang.