Sukabumi

Pemkab Sukabumi Kerjasama Dengan Media Indonesia Untuk Pengembangan Potensi Daerah

85
×

Pemkab Sukabumi Kerjasama Dengan Media Indonesia Untuk Pengembangan Potensi Daerah

Sebarkan artikel ini
Pemkab Sukabumi Kerjasama Dengan Media Indonesia Untuk Pengembangan Potensi Daerah
Pemkab Sukabumi jalin kerjasama kesepakatan dengan PT Citra Media Nusa Purnama (Media Indonesia) tentang penyelenggaraan promosi dan publikasi serta peningkatan sumber daya manusia. [Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Pemerintah Kabupaten Sukabumi jalin kerjasama kesepakatan dengan PT Citra Media Nusa Purnama (Media Indonesia) tentang penyelenggaraan promosi dan publikasi serta peningkatan sumber daya manusia dalam rangka pengembangan potensi daerah Kab. Sukabumi. Acara penandatanganan berlangsung di Pendopo Palabuhanratu. Selasa (13/06/2023).

Dirut PT Media Indonesia Gaudensius Suhardi menyatakan, kerjasama yang disepakati tersebut dalam rangka menjalankan fungsi media Indonesia sebagai Pers nasional yang berkewajiban memberikan informasi, melakukan kontrol sosial, menjalankan fungsi pendidikan dan hiburan.

” Keempat fungsi diatas tentunya media Indonesia hadir untuk menjalankannya, tak lain untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka pengembangan potensi daerah.” Jelasnya.

Kata Gaudensius, Kabupaten Sukabumi terpilih adanya kerjasama ini karena memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan, dengan banyaknya potensi yang dimiliki itu maka akan banyak tantangan yang akan dihadapi. Terutama bagaimana menyukai Bumi yang sesungguhnya. Maka dari itu, kehadiran media Indonesia untuk berkontribusi membangun potensi yang dimiliki Sukabumi, baik sisi sektor pariwisata maupun pertanian.

“Kekuatan Kab Sukabumi ada pada namanya, tidak ada tempat lain di Indonesia mempunyai nama bumi yang disukai. Sehingga pengembangan potensi ini agar Kab. Sukabumi semakin disukai banyak orang.” Katanya.

Dirinya berharap, semoga kolaborasi yang telah terjalin bisa mendorong potensi yang ada untuk di promosikan kepada dunia, agar Sukabumi menjadi Bumi yang di Sukai di Indonesia.

Sementara itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, Kabupaten Sukabumi dianugerahi kekayaan alam yang melimpah terutama di sektor pariwisata, salah satunya objek wisata UNESCO Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang merupakan tempat wisata bertaraf internasional yang tidak semua daerah, bahkan negara lain memilikinya.

” Dengan potensi yang dimiliki ini harus bersama-sama didorong baik pemerintahan maupun swasta, sehingga potensi yang kami miliki bisa terekspos secara baik.” Ujarnya.

Menurut Bupati Marwan, Kabupaten Sukabumi sering dijuluki daerah Gurilapss (gunung, rimba, laut, pantai, sungai, dan seni-budaya) bahkan hingga saat ini masih terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata melalui berbagai promosi untuk menarik minat wisatawan mancanegara yang datang.

Untuk memanfaatkan potensi alam tersebut tentunya peran dari masyarakat sangat penting, maka dari itu dengan adanya kerjasama penyelenggaraan promosi dan publikasi serta peningkatan sumber daya manusia ini sangat dinantikan. Karena akan mempercepat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Sukabumi.

” Tentu untuk mendukung objek wisata di Kabupaten Sukabumi agar semakin diminati wisatawan, Pemkab Sukabumi menyambut baik adanya jalinan kerjasama dengan media Indonesia, Mudah-mudahan mimpi ini bisa diwujudkan dengan bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat di Kab. Sukabumi.” Bebernya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sukabumi dengan PT Citra Media Nusa Purnama (Media Indonesia).