Sukabumi

Pekerjakan Karyawan di Malam Takbir, Pabrik Garmen di Cicurug Digeruduk Warga.

511
×

Pekerjakan Karyawan di Malam Takbir, Pabrik Garmen di Cicurug Digeruduk Warga.

Sebarkan artikel ini
Pekerjakan Karyawan di Malam Takbir, Pabrik Garmen di Cicurug Digeruduk Warga.
Pabrik garmen PT Mulia Cemerlang Abadi (MCA) di geruduk warga sekitar. [Foto:Penasukabumi/TangkapanLayar]

PENASUKABUMI.COM – Pabrik garmen PT Mulia Cemerlang Abadi (MCA) yang berlokasi di Kampung Babakansari RT 04/02, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi digeruduk warga sekitar.

Aksi yang dilakukan warga itu merupakan aksi spontanitas. Pasalnya, pabrik garmen tersebut mempekerjakan karyawannya di malam takbir Idul Adha.

“Aksi yang dilakukan warga sekitar itu merupakan aksi spontanitas,” ujar Camat Cicurug, Ading. Rabu (28/06/23).

Setelah adanya informasi, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cicurug langsung bergegas kelokasi dengan didampingi Ketua MUI Cicurug, Kepala Desa Benda, Ketua RT 01 dan 02 serta warga masyarakat.

“Setibanya di sana, kami dari pihak kecamatan Cicurug dengan Pak Kapolsek, Pak Danramil, Ketua MUI, Pak Kades Benda dan Ketua RT sekitar langsung melakukan mediasi dengan pihak management MCA dan aktivitas karyawan yang sedang bekerja langsung dihentikan serta kegiatan karyawan besok diliburkan,” kata dia.

“Setelah disetujui dan menerima penjelasan dari pihak Manajemen PT MCA serta arahan dari pihak Forkopimcam Cicurug akhirnya warga membubarkan diri dengan kondisi aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan kegiatan dalam menyambut hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini dengan melaksanakan tingkat keamanan di wilayah hukum Polsek Cicurug.

“Terkait adanya informasi kegiatan spontanitas demo dari warga, karena adanya satu perusahaan yang melakukan aktifitas lembur karyawannya di malam takbiran ini,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah melalui hasil musyawarah antara pihak perusahan dan warga masyarakat, akhirnya kegiatan karyawan tersebut dibubarkan.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tutup Parlan.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak management PT MCA belum memberikan keterangan apapun terkait adanya peristiwa tersebut.