Sukabumi

Nahas!! Mantan Walikota Sukabumi Kecelakaan di Kebumen

81
×

Nahas!! Mantan Walikota Sukabumi Kecelakaan di Kebumen

Sebarkan artikel ini
Achmad Fahmi kecelakaan
Foto : Achmad Fahmi di ruang perawatan RS Sardjito Yogyakarta

PENASUKABUMI.COM – Alami kecelakaan tunggal, kabar duka mantan Walikota Sukabumi periode 2018-2023 Achmad Fahmi harus terbaring lemah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sarjdito Yogyakarta setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di daerah Kebumen, Jawa Tengah, pada Kamis (2/11) sore.

Informasi dihimpun, kabar itu beredar di media perpesanan Whatsapp. Ketua Dewan Masjid Indonesia sekaligus pengurus DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, KH Apep Saefulloh membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, kabar itu didapat dari WhatsApp Group DKM dan Nahdlatul Ulama.

“Iya ada kabar soal kecelakaan itu. Info ini berasal dari grup kita pun kepastiannya dari grup NU, dari grup DKM juga ada, ada yang patah dan harus dioperasi katanya,” ujar Apep, saat dikonfirmasi pada Jumat (03/11/2023).

Dia mengatakan, tak mengetahui secara pasti kronologi kecelakaan tersebut. “Wallahualam kan beliau sudah bukan jadi Wali Kota lagi, nggak tahu sedang acara apa,” jelasnya.

Anggota DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdhani mengatakan, kondisi terkini Walikota Sukabumi periode 2018-2023 tersebut, saat ini sudah mulai membaik.

“Iya betul kecelakaan saat sedang mengendarai motor. Kini kondisinya sudah semakin stabil dan semoga lekas membaik,” kata Danny kepada wartwan, Jumat (3/11).

Lanjutnya, saat ini Kang Fahmi sedang menjalani penanganan medis lanjutan dan di rujuk ke rumah sakit di daerah Jogja. “Ia, sudah mulai membaik kok. Saat ini juga sedang dirawat di rumah sakit di Jogja,” ucapnya.

Danny menambahkan, dirinya juga mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk bersama mendoakan kesembuhan Kang Fahmi.

“Akibat kecelakaan kemarin, ada patah tulang di bagian dada Kang Fahmi. Namun sudah selesai menjalani operasi, dan kondisinya sudah lebih stabil saat ini,” pungkasnya.