Sukabumi

Membangun Pondasi Iman, Walkot Sukabumi Resmikan Gedung Sekolah MDTA Assalam Citamiang

68
×

Membangun Pondasi Iman, Walkot Sukabumi Resmikan Gedung Sekolah MDTA Assalam Citamiang

Sebarkan artikel ini
Membangun Pondasi Iman, Walkot Sukabumi Resmikan Gedung Sekolah MDTA Assalam Citamiang
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi resmikan Gedung Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) Assalam di Jalan RH Didi Sukardi. [Foto: Penasukabumi.com/Ist] .

PENASUKABUMI.COM – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meresmikan Gedung Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) Assalam di Jalan RH Didi Sukardi, Pasir Dongke RT 01 RW 04, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Sabtu (24/6/2023).

Dalam kesempatan itu wali kota berharap pendidikan keagamaan harus ditanamkan sejak dini termasuk sekolah di madrasah.” Dalam agama disebutkan anak itu adalah ujian,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi unsur forkopimcam Citamiang.

Kalau dijalani akan jadi berkah atau musibah. Jadi berkah kalau anak dididik agar taat kepada penciptanya dan hormat kepada orangtuanya. Bisa jadi musibah ketika menjadi anak yang tidak taat kepada tuhan.

”Salah satu cara ikhtiar anak yang memberikan keberkahan berikan pendidikan keagamaan sejak awal melalui madrasah supaya anak memberikan keberkahan,” ungkap Fahmi.

Harapannya, madrasah akan semakin kokoh dan kuat bukan hanya prestasi tapi melahirkan generasi qorrota a’yun.

Masyarakat pun lanjut Fahmi, dapat memberikan dukungan kepada madrasah. Di sisi lain pemkot akan memberikan dukungan menguatkan kegiatan keagamaan bagi generasi muda.

Terakhir, Wali Kota berpesan guru jadilah orang tua di madrasah dan orang tua jadi guru di rumah. Intinya harus saling mengisi antara orang tua dan guru dalam melahirkan generasi unggul.