Sukabumi

Aliansi Jurnalis Cicurug Rayakan Anniversary 1 Tahun dan Resmikan Kepengurusan Periode 2024-2026

266
×

Aliansi Jurnalis Cicurug Rayakan Anniversary 1 Tahun dan Resmikan Kepengurusan Periode 2024-2026

Sebarkan artikel ini
Aliansi Jurnalis Cicurug Rayakan Anniversary 1 Tahun dan Resmikan Kepengurusan Periode 2024-2026
Foto : Dok Aliansi Jurnalis Cicurug

PENASUKABUMI – Aliansi Jurnalis Cicurug (AJC) mengadakan acara peringatan Anniversary 1 tahun sekaligus pengukuhan kepengurusan AJC periode 2024-2026. Acara tersebut berlangsung di Cafe & Music Melati Raya Food Court, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (31/12/23).

Ketua Panitia Penyelenggara, Usep Suherman (Bah Buluk), menyampaikan bahwa kegiatan AJC ini merupakan ajang silaturahmi dan perayaan ulang tahun yang berkesan.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semua anggota dan partisipasi dari berbagai pihak, terutama DPK Apdesi Kecamatan Cicurug, acara ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Usep kepada wartawan

Lanjut Ia menerangkan AJC sebagai wadah para jurnalis dari berbagai media, baik cetak maupun online, di wilayah Kecamatan Cicurug, memiliki tujuan sebagai tempat silaturahmi dan komunikasi bagi insan pers.

“Tugas utama seorang jurnalis adalah mengumpulkan informasi yang akurat dan relevan untuk dituangkan dalam suatu berita dan sebagai kontrol sosial,” tambahnya.

Pengukuhan kepengurusan AJC periode 2024-2026 menunjukkan hasil kesepakatan bersama, dengan Herwanto terpilih sebagai Ketua, Usep Suherman sebagai Wakil Ketua, Yayat Herdiyansyah sebagai Sekretaris, Asep Rahman sebagai Bendahara, Yogi Ramlan dan Dedi Arnold sebagai Humas, serta Fajar dan Bery sebagai Koordinator Lapangan.

Herwanto, Ketua AJC, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan satu profesi yang telah memilihnya sebagai Ketua periode 2024-2026. “Semoga dengan jabatan ini, AJC dapat berkembang menjadi lebih baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Herwanto mengingatkan pentingnya menjaga kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas.

“Meskipun cakupan kami hanya di wilayah kecamatan Cicurug, tugas wartawan memiliki cakupan yang lebih luas. Dan sebagai jurnalis, kita harus menjaga nama baik dan marwah sebagai insan pers dalam wadah AJC.” ujarnya

Sementara Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cicurug, Agus Lesmana, menyambut baik kehadiran kepengurusan AJC yang baru. Ia berharap agar para wartawan dapat bersinergi dengan instansi terkait, terutama para Kepala Desa, untuk menjalankan fungsi sosial kontrol dengan baik.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun yang pertama untuk AJC, semoga dengan kepengurusan yang baru, AJC dapat lebih maju dalam menjalankan tugas dan fungsi jurnalis dengan baik,” tambahnya.

Hadir di acara tersebut, Kepala Desa Cisaat, Mekarsari, Bangbayang, Tenjoayu dan Tenjolaya, serta tamu undangan lainnya.