Sukabumi

Pohon Mindi Tumbang, Atap Rumah di Kutajaya Rusak

80
×

Pohon Mindi Tumbang, Atap Rumah di Kutajaya Rusak

Sebarkan artikel ini
Pohon Mindi Tumbang, Atap Rumah di Kutajaya Rusak
Pohon mindi tumbang menimpa rumah di Kampung Sindangresmi (Foto: Penasukabumi/Tangkapan layar)

PENASUKABUMI.COM – Pohon tumbang dan menimpa atap rumah milik Jujun Junaedi (53) di Kampung Sindangresmi RT 07/07, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Senin (16/10/23) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pohon mindi berdiameter kurang lebih 30 cm dengan tinggi 15 meter tumbang dan menimpa atap rumah warga akibat hujan disertai angin kencang.

“Iya, hujan deras dengan disertai angin kencang tersebut sehingga pohon yang berada di samping rumah patah dan menimpa atap asbes rumah,” ujarnya Anikeu (38), warga sekitar.

Lanjut Anikeu, bahwa rumah tersebut di huni oleh satu kepala keluarga (KK) dengan lima anggota keluarga. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tumbangnya pohon mindi tersebut, namun 7 lembar atap asbes mengalami kerusakan.

“Kerugian material di perkiraan sekitar kurang lebih 1,5 juta rupiah,” kata dia.

Pohon Mindi Tumbang, Atap Rumah di Kutajaya Rusak
Proses evakuasi pohon tumbang yang menimpa atap rumah oleh Tim dan Relawan (Foto: penasukabumi/Bery Kurniawan)

Pemdes Kutajaya, P2BK Cicurug bersama Posko III Damkar Cicurug, Bhabinkamtibmas dibantu Para Relawan dan warga masyarakat, langsung melakukan evakuasi pohon mindi yang tumbang tersebut.

Kepala Desa Kutajaya, Udin Suherman, mengatakan bahwa kejadian tersebut memang berada di Kampung Sindangresmi RT 07/07 Desa Kutajaya. Sedangkan, keberadaan Domisili Kartu Keluarga masih menjadi warga Kampung Bangkongreang RT 01/04 , Desa Benda, Kecamatan Cicurug.

“Untuk itu secara administrasi kita tetap akan membantu dengan tidak memilah-milah yang penting kerusakan atap bisa di perbaiki kembali,” Singkatnya.