BeritaSukabumi

Pencarian ABK Kapal Tanker Erawan I Terus Dilakukan Meski Cuaca Buruk

207
×

Pencarian ABK Kapal Tanker Erawan I Terus Dilakukan Meski Cuaca Buruk

Sebarkan artikel ini
Pencarian ABK Kapal Tanker Erawan I Terus Dilakukan Meski Cuaca Buruk
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Anak Buah Kapal (ABK) kapal tanker Erawan I yang terjatuh di Perairan Ujung Genteng, Sukabumi,

PENASUKABUMI – Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian intensif terhadap Anak Buah Kapal (ABK) kapal tanker Erawan I yang terjatuh di Perairan Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (19/1/2024).

Pencarian ini difokuskan untuk menemukan Zildjian Rosan (21), ABK yang terjatuh dari kapal saat perjalanan dari Palembang menuju Cilacap pada Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 09.30 WIB.

Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi, menjelaskan bahwa meskipun upaya penyisiran di perairan belum dapat dilakukan karena cuaca buruk dengan hujan deras, angin kencang, dan gelombang tinggi, tim SAR gabungan tetap berkomitmen melakukan pencarian. Koordinasi intensif dilakukan dengan unsur-unsur di sepanjang bibir pantai dan melibatkan broadcast kepada kapal-kapal yang melintas.

“Koordinasi terus dilakukan dengan Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Sukabumi, P2BK Ciracap, Jampe, SARDA Kabupaten Sukabumi, IAI, dan RAPI Lokal Sukabumi,” kata Suryo.

Suryo menyatakan bahwa kelanjutan dari upaya pencarian sangat bergantung pada kondisi cuaca yang memungkinkan. Sementara keluarga dan rekan ABK Zildjian Rosan terus menantikan kabar baik dari hasil pencarian yang tengah berlangsung.

“Mudah-mudahan cuaca segera mereda sehingga upaya pencarian bisa dilakukan secara maksimal,” harap Suryo.