Sukabumi

Touring Sukabumi Ngabumi Jilid 2, Meriahkan HUT ke-153 : Dengan Vespa Jadul Eksplorasi Wisata

60
×

Touring Sukabumi Ngabumi Jilid 2, Meriahkan HUT ke-153 : Dengan Vespa Jadul Eksplorasi Wisata

Sebarkan artikel ini
Touring Sukabumi Ngabumi Jilid 2, Meriahkan HUT ke-153 : Dengan Vespa Jadul Eksplorasi Wisata
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berkendara menggunakan vespa jadul saat touring menuju Pantai Palampang. [Foto : Penasukabumi.com/Ist].

Penasukabumi.com – Dalam rangka perayaan HUT ke-153, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, bersama Wakil Bupati H. Iyos, Forkopimda, perangkat Daerah, komunitas, serta masyarakat, turut meriahkan acara spesial ini.

Menariknya, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memilih berkendara menggunakan vespa jadul saat melakukan touring menuju Pantai Palampang di Kecamatan Ciemas pada, Sabtu (26/8/2023).

Acara yang diberi nama “Touring Sukabumi Ngabumi Jilid 2” ini berhasil mengumpulkan partisipasi sekitar 1.530 orang. Dimulai dari halaman SMK Pertanian Sukaraja dan mengelilingi jarak sekitar 280KM, acara ini dirangkaikan dengan pelepasan oleh Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi, Ade Suryaman. Para peserta melalui rute yang mencakup Sagaranten, Tegalbulued, sebelum akhirnya tiba di destinasi akhir, Pantai Palampang.

Kepala Dinas Pariwisata Kab. Sukabumi, Sigit Widarmadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya merayakan ulang tahun Kabupaten, tetapi juga merupakan upaya promosi pariwisata di wilayah ini, mulai dari timur hingga selatan Kabupaten Sukabumi.

“Waktu tempuh hari ini sekitar sembilan jam, dan acara ini akan berlangsung selama dua hari,” katanya.

Dalam perjalanan ini, terdapat beberapa titik pemeriksaan yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang dilewati selama perjalanan.

“Para peserta akan berhenti di lokasi-lokasi seperti Fina Farm Nyalindung, Curug Caweni Cidolog, Muara Keusik Urug Tegalbuleud, Curug Cikaso Cibitung, Batu Bubutan Waluran, sebelum akhirnya mencapai tujuan akhir di Pantai Palampang,” tambahnya.

Selama istirahat di setiap titik pemberhentian, Sigit mengungkapkan bahwa beberapa bantuan akan diserahkan kepada masyarakat. Acara ini juga menampilkan festival tumpeng dan berbagai produk UMKM.

“Ada berbagai seremoni dan hiburan tradisional yang akan mengisi waktu istirahat. Ini adalah momen yang istimewa,” ungkapnya.

Sigit juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini semakin menarik pada hari kedua, dengan rencana kunjungan ke pulau-pulau kecil di kawasan CPUGGp.

“Hari kedua akan menampilkan touring ke Pulau Kunti, Mandra, dan destinasi lainnya. Rencananya, akan ada kegiatan snorkeling dan acara memasak ikan terpanjang di Pantai Palampang,” tutupnya.