Olahraga

FORNAS VII Jabar, Sekda Berharap Atlet Bertanding Dengan Sportifitas dan Mencapai Prestasi

169
×

FORNAS VII Jabar, Sekda Berharap Atlet Bertanding Dengan Sportifitas dan Mencapai Prestasi

Sebarkan artikel ini
Atlit dari kabupaten sukabumi untuk Fornas VII Jabar
Kabupaten Sukabumi mengirimkan sebanyak 114 pegiat olahraga dari 11 Induk Olahraga (Inorga) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI). [Foto: Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Kabupaten Sukabumi mengirimkan sebanyak 114 pegiat olahraga dari 11 Induk Olahraga (Inorga) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) pada pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jabar, di Kabupaten Bandung, 2 hingga 9 Juli mendatang.

Pelepasan para pegiat olahraga beserta official dilepas oleh Sekda Sukabumi Ade Suryaman, di Pendopo Sukabumi, jumat (30/06/23).

Ketua Kontingen, Anita Mulyani mengatakan bahwa Kegiatan ini diselenggarakan di Kabupaten Bandung mengikuti dari 11 Kegiatan, dari tanggal 2 – 9 Juli 2023 dan ada 114 Atlet yang ikut bertanding.

Dalam Sambutanya Sekda Ade mengatakan atlet dari Kabupaten Sukabumi diharapkan dapat mewujudkan Jabar Juara di Fornas VII Jabar 2023.

“Festival Olah Raga seperti ini diyakini dapat mendorong menguatnya gerakan masyarakat hidup sehat dan meningkatnya budaya olahraga di Kabupaten. Sukabumi, hal tersebut telah sesuai dengan instruksi Presiden RI no 1/2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan sejalan dengan peraturan Menpora no 18/2017 tentang gerakan ayo olahraga,” jelasnya.

Sekda berharap para pegiat olahraga dari Kabupaten Sukabumi bisa bertanding dengan sportif dan meraih prestasi gemilang.

“Yang namanya perlombaan pasti ada yang menang dan kalah kita harus sportif, Saya berharap bisa memberikan kontribusi raihan medali untuk Kabupaten Sukabumi,” ungkap Sekda.

Masih dikatakan Sekda, para pegiat KORMI Kab Sukabumi ada yang berusia 7 tahun bahkan ada yang berusia 60 tahun.

“Itulah KORMI ketika masih bisa bernapas, maka tetap berolahraga. Kami bangga ada anak-anak, remaja hingga orang tua mengikuti FORNAS 2023,” pungkasnya.

Hadir Pada acara tersebut Kadisbudpora, Wakil Ketua KORMI Kab Sukabumi dan undangan lainnya.