Sukabumi

Sebuah Rumah di Nagrak Hangus Terbakar Saat di Tinggal Pemilik

70
×

Sebuah Rumah di Nagrak Hangus Terbakar Saat di Tinggal Pemilik

Sebarkan artikel ini
Sebuah Rumah di Nagrak Hangus Terbakar Saat di Tinggal Pemilik
Sebuah rumah terbakar di kampung Ciganas, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak pada Minggu malam (13/08/20203) [foto:TangkapanLayar]

PENASUKABUMI.COM – Sebuah rumah milik Emed (47) warga Kampung Ciganas, RT 02/RW 09, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar saat di tinggal pemiliknya, Minggu (13/08/23)

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky mengatakan, bahwa kebakaran rumah tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, diduga api berasal dari sebuah tungku api milik Emed.

“Iya, bahwa saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke warung,” ujarnya Senin (14/08/23).

Lanjut Miky menerangkan, awal kejadian api diketahui oleh warga sekitar dalam kondisi sudah membesar dan menghanguskan bagian atap rumah korban dengan kondisi rumah sedang kosong ditinggal pemiliknya.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian kebakaran rumah tersebut,”ungkapnya

Menurutnya, setelah mengetahui kejadian tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi bersama perangkat Desa Nagrak Utara dan aparatur Kecamatan Nagrak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Damkar Pos IV Cibadak dan relawan desa guna assessment ke lokasi kejadian.

“Kami bersama Damkar Pos IV Cibadak dan masyarakat setempat gotong royong membantu peroses pemadaman,”kata dia.

Berkat kerjasama semua pihak, akhirnya api berhasil dipadamkan Namun rumah dan isinya ludes habis terbakar mengingat bangunan rumah tersebut mayoritas terbuat dari material yang mudah terbakar.

“Saat ini warga bersama petugas gabungan tengah membersihkan puing – puing material bangunan rumah yang habis terbakar tersebut dan untuk sementara penghuni rumah diungsikan ketempat saudaranya.” pungkasnya.