Sukabumi

Perwosi Gelar Pelatihan Senam Gurilapss, Wabup Sukabumi Meriahkan Semua Event Olahraga

67
×

Perwosi Gelar Pelatihan Senam Gurilapss, Wabup Sukabumi Meriahkan Semua Event Olahraga

Sebarkan artikel ini
Perwosi Gelar Pelatihan Senam Gurilapss, Wabup Sukabumi Meriahkan Semua Event Olahraga
Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi Laksanakan pelatihan senam gurilapss. [Foto : Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi melaksanakan pelatihan senam gurilapss di GOR Cisaat, Senin (7/8/23). Pelatihan senam yang dilakukan bersama Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi ini, dibuka langsung Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somanti.

Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan ini melibatkan sekitar 169 peserta. Mereka berasal dari pengurus Perwosi kecamatan dan perwakilan perangkat daerah.

H. Iyos mengapresiasi kegiatan ini. Terutama dalam menggairahkan semangat olahraga masyarakat Kabupaten Sukabumi. Selain itu, senam gurilapss merupakan hasil karya putra daerah Kabupaten Sukabumi.

“Senam gurilapss ini hasil karya anak Kabupaten Sukabumi bernama Adinda Pasha Putri Permadi. Ini luar biasa. Perlu dikembangkan dan dimasifkan untuk menambah pembendaharaan senam yang ada selama ini,” ujarnya.

Bila perlu, senam gurilapss ini dipakai di setiap kegiatan keolahragaan. Baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan atau desa.

“Ketika ada kegiatan senam, pakailah senam ini,” sarannya.

Tak hanya itu, H. Iyos pun mengajak semua organisasi keolahragaan di Kabupaten Sukabumi untuk berkolaborasi. Sehingga, masyarakat Kabupaten Sukabumi sehat badannya, kuat raganya, dan bahagia.

“Kita ada Perwosi, KONI, KORMI yang bisa berkolaborasi untuk mengajak masyarakat berolahraga,” ungkapnya.

Ketua Perwosi Kabupaten Sukabumi Hj. Tika Rustika Iyos Somantri menambahkan, hasil pelatihan senam ini pun akan diperlombakan. Di mana, senam gurilapss ini diperlombakan dalam rangka HUT ke 153 Kabupaten Sukabumi.

“Selain memasifkan senam gurilapss, rencananya akan dilombakan juga oleh KORMI. Makanya, pelatihan kali ini bekerjasama dengan KORMI,” bebernya.

Kegiatan kali ini pun bukan sekadar senam saja, namun disediakan tempat pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

“Selain senam, kami mengadakan pemeriksaan gula darah dan tensi,” pungkasnya.