Sukabumi

Pengawasan Pemerintahan Virtual, Bupati Sukabumi Mengikuti Rakornas Tahun 2023

110
×

Pengawasan Pemerintahan Virtual, Bupati Sukabumi Mengikuti Rakornas Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Pengawasan Pemerintahan Virtual, Bupati Sukabumi Mengikuti Rakornas Tahun 2023
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti Rapat Koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah 2023. [Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti Rapat Koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah 2023 secara virtual dari Sekretariat Daerah Kab. Sukabumi. Rabu (14/06/2023).

Rakornas internal dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dengan mengusung tema Kawal Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi. Acara berlangsung di Aula gandhi, gedung Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Jakarta Timur.

Sebagaimana diketahui, rakornas intern diikuti oleh 2.718 peserta yang terdiri dari pimpinan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, direksi dan SPI BUMN, pimpinan APIP, serta pemeriksa eksternal.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus dalam melaksanakan produktivitas menuju Indonesia emas ditahun 2045. Untuk mewujudkan itu, setiap APBN maupun APBD yang dibelanjakan harus produktif.

” Untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045 itu tidak mudah, disini pentingnya peran pengawasan, karena peran pengawasan akan mewujudkan harapan 2045.” Terangnya.

BPKP harus mengorientasikan kepada semua lembaga pemerintah mulai dari pusat hingga daerah untuk mengarahkan terhadap hal-hal yang konkret, agar pertumbuhan ekonomi negara Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain.

“BPKP harus mengawasi betul akar masalahnya serta memberikan rekomendasi dan di kawal. Presiden berharap, agar pemerintah daerah mengikuti rekomendasi yang diberikan oleh BPKP. “Pungkasnya.