Sukabumi

Bupati Sukabumi Sambut Baik Pembangunan Gudang Jagung Jendral Nasional

65
×

Bupati Sukabumi Sambut Baik Pembangunan Gudang Jagung Jendral Nasional

Sebarkan artikel ini
Bupati Sukabumi Sambut Baik Pembangunan Gudang Jagung Jendral Nasional
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beraudiensi dengan pihak Gudang "Waroeng" Jagung Jenderal Nasional. [Foto : Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beraudiensi dengan pihak Gudang “Waroeng” Jagung Jenderal Nasional Produk. Audiensi tersebut berkaitan pembangunan gudang yang dilakukan Waroeng” Jagung Jenderal Nasional Produk di Pendopo, Senin, 24 Juli 2023.

Dalam audiensi tersebut, H. Marwan menyambut baik terkait gudang jagung tersebut. Apalagi, kebutuhan jagung di Sukabumi relatif tinggi. Hal itu banyaknya peternakan ayam di Kabupaten Sukabumi. Ditambah, jagung yang dihasilkan Kabupaten Sukabumi relatif banyak.

“Kebutuhan jagung luar biasa, namun terkendala gudang. Sebab, pihak industri yang tak mau menyetok jagung dalam jumlah besar,” ujarnya.

Kehadiran Gudang “Waroeng” Jagung Jenderal Nasional Produk ini, bisa memberikan secercah harapan bagi petani. Terutama dalam memajukan potensi jagung di Kabupaten Sukabumi.

“Dengan bermitra bersama, bisa mendorong memajukan potensi jagung,” ucapnya.

Perwakilan Gudang “Waroeng” Jagung Jenderal Nasional Produk Usmar mengatakan, gudang tersebut dibangun di atas tanah seluas 500 meter persegi. Di mana, dalam gudang tersebut terdapat berbagai peralatan modern. Gudang kami bisa menampung sekitar 300-400 ton,” ungkapnya.

Gudang tersebut pun, ke depannya akan dijadikan sentra niaga. Hal itu dengan memunculkan komoditas unggulan di kawasan Jampang Tengah dan sekitarnya.

“Selain jagung, kita coba hadirkan komoditas lain. Sehingga, gudang ini menjadi pusat komoditas ke depannya,” pungkasnya.