Sukabumi

PC IPHI Gelar Muscab ke VI dan Pemilihan Ketua Kecamatan Cicurug

190
×

PC IPHI Gelar Muscab ke VI dan Pemilihan Ketua Kecamatan Cicurug

Sebarkan artikel ini
Muscab IPHI Kecamatan Cicurug
Muscab VI Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PC-IPHI) Kecamatan Cicurug di Aula Gedung Kecamatan Cicurug (Foto: Penasukabumi/Bery Kurniawan)

PENASUKABUMI.COM – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) gelar Musyawarah Cabang ke-Enam (Muscab-VI) untuk Pengurus Cabang tingkat Kecamatan masa khidmat 2023 – 2028 di Aula Gedung Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Alhamdulillah agenda sesuai dengan yang direncanakan oleh panitia. Tadi sudah pelaksanaan pembukaan untuk Muscab ke enam IPHI Kecamatan Cicurug” Ucap Wakil Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi H. Yusuf. Jumat (01/09)

Selanjutnya agenda diteruskan dengan sidang pleno 1, 2, 3, dan, 4. Yang nantinya, penentuan untuk pemilihan ketua PC-IPHI Kecamatan Cicurug untuk periode 2023 sampai dengan 2028.

“Nanti di pilih dengan sistem formatur, tidak ada aklamasi, formatur nanti memilih dari unsur KUA unsur Kecamatan kemudian unsur IPHI kabupaten dan unsur-unsur lainnya”ungkapnya.

PC IPHI Gelar Muscab ke VI dan Pemilihan Ketua Kecamatan Cicurug
Foto bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kecamatan Cicurug (Foto: Penasukabumi/Bery Kurniawan)

Diketahui saat ini IPHI Kabupaten Sukabumi sudah membentuk kepengurusan di 39 Kecamatan dari jumlah total 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Tidak hanya terlibat sebagai panitia PHD (Petugas Haji Daerah). IPHI juga mempunyai program pokok pengajian bulanan yang mengedepankan silaturahmi anggota. Juga kegiatan sosial seperti santunan.

“Alhamdulillah sekarang dilihat di cicurug salah satu kecamatan yang potensial hajinya cukup banyak daerahnya luas, desanya terbanyak. Sehingga mudah-mudahan ya kemabruran hajinya bisa dipertahankan. terutama nanti ke sosialnya. Karena, yang namanya haji itu berarti beliau ditinjau dari segi materi sudah mampu”pungkasnya.

Ketua Terpilih PC-IPHI Kecamatan Cicurug, KH. M Yusef Umdatuddin, Mengungkapan bahwa ia akan menyajikan program sesuai dengan AD-ART yang telah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten Sukabumi.

“Mudah mudahan sesuai dari para pemberi mandat kepada saya dari formatur insya allah dengan maksimal kami akan melaksanakan amanat tugas tersebut” singkatnya.

Sementara KH. Maman Suparman selaku Panitia Muscab-VI berharap Organisasi berjalan dengan sebaik-baiknya.
“Mudah-mudahan kepengurusan IPHI kecamatan cicurug akan lebih baik dari sebelumnya, dan alhamdulillah meskipun persiapan acara 2 hari kami bisa melaksanakan agenda ini, juga semoga kedepannya bisa lebih baik.