Sukabumi

Musda ke 7 IPHI, Wabup Tekankan Pengurus Harus Memiliki Komitmen Kuat Dalam Organisasi

115
×

Musda ke 7 IPHI, Wabup Tekankan Pengurus Harus Memiliki Komitmen Kuat Dalam Organisasi

Sebarkan artikel ini
Musda ke 7 IPHI, Wabup Tekankan Pengurus Harus Memiliki Komitmen Kuat Dalam Organisasi
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri memberikan sambutan di Musda Ke 7 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi (Foto: Diskominfo)

PENASUKABUMI.COM – Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri membuka Musda Ke 7 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Gedung Islamic Centre Cisaat. Sabtu (30/09/23)

Dalam laporannya, H. Usep Setiawan mengatakan bahwa Musda ini bertujuan untuk memilih kepengurusan yang baru karena kepengurusan lama sudah habis masa Baktinya

“Musda ke 7 IPHI kabupaten Sukabumi diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari ketua dan sekretaris dari IPHI kecamatan,” jelasnya.

Wabup Iyos mengatakan pemerintah daerah kabupaten sukabumi mendorong kelancaran dan suksesnya seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatannya sekaligus menyampaikan apresiasi atas ikhtiar IPHI untuk terus melanjutkan kebaikan melalui organisasi profesionalnya menuju kabupaten sukabumi sejahtera lahir-Batin.

“Segenap jajaran IPHI dalam menjalankan amanah seperti demikian itu, tentu harus dibarengi dengan rasa kepedulian yang besar dan memiliki komitmen yang kuat untuk terus memajukan organisasi ini secara profesional,” ungkapnya

Masih dikatakan Wabup, Musda menjadi sangat penting untuk merumuskan program yang mampu menguatkan perannya hingga mampu memberikan pelayanan terbaik guna memberikan solusi atas ragam persoalan dan memberikan informasi kebijakan tentang haji dan terkait pemenuhan tugas dan tanggung-jawab IPHI sebagai wadah persaudaraan haji.

“Hal ini dimaksudkan tersebut dipandang telah sejalan dengan substansi tema dari Musda VII Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ini, yakni: Meningkatkan Peran IPHI dalam Mewujudkan Haji Mabrur Sepanjang Hayat,” ujarnya

Wabub berharap Musda ke-VII ini dapat menjadi ajang sarana evaluasi, introspeksi, muhasabah diri dan organisasi dalam menyusun strategi demi kemanfaatan dan kemaslahatan umat, dengan kolaborasi antar pengurus IPHI dan pemerintah kabupaten Sukabumi untuk bersama sama membangun sukabumi sesuai dengan visi dan misi kabupaten Sukabumi.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Sukabumi, Dandim 0607 Sukabumi, Kepala Kemenag, Ketua IPHI Jabar ,Ketua Baznas dan Undangan lainnya.