Sukabumi

Paskibra Tingkat Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan, Bupati : Semangat Kepemimpinan dan Nasionalisme

293
×

Paskibra Tingkat Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan, Bupati : Semangat Kepemimpinan dan Nasionalisme

Sebarkan artikel ini
Paskibra Tingkat Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan, Bupati : Semangat Kepemimpinan dan Nasionalisme
Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengukuhkan Paskibra tingkat kabupaten Sukabumi [foto:penasukabumi/ist]

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kukuhkan 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi di Gedung Aula Sekretariat Daerah (Setda) Palabuhanratu, Selasa (15/8/2023).

Bupati Marwan Hamami menyatakan bahwa, menjadi anggota Paskibra adalah kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar. Beliau menjelaskan, “Menjadi anggota Paskibra adalah sebuah kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar, terutama karena kalian merupakan generasi muda Indonesia yang akan menjadi penerus kepemimpinan di negeri ini.

“Kalian dituntut untuk memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga integritas bangsa dan negara, guna mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini,” ucap Marwan.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan bahwa jiwa nasionalisme, patriotisme, kepemimpinan, dan kepeloporan harus menjadi bagian tak terpisahkan dari kepribadian anggota Paskibra. Semua nilai-nilai tersebut harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pengukuhan kalian merupakan amanah yang harus dijaga dan diperjuangkan dengan sebaik mungkin. Setiap langkah yang kalian ambil harus menggambarkan semangat peringatan hari ulang tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2023 ini,” terangnya.

Bupati juga menyoroti pentingnya hasil dari pelatihan yang telah dilalui oleh anggota Paskibra. Bagi beliau, hal ini harus menjadi bekal dan ilmu yang digunakan untuk membangun Bangsa Indonesia.

“Sebagai putra-putri pilihan Indonesia, kalian memiliki peran penting dalam memberikan energi positif kepada generasi muda lainnya dan masyarakat secara umum. Teruslah mengembangkan semangat membangun bangsa, memajukan negeri, serta mengharumkan daerah asal kalian melalui kontribusi-kontribusi positif di masa depan,” tandasnya.