Sukabumi

Meriahkan HJKS Ke-153, Wabup Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat dan Senam Bersama

78
×

Meriahkan HJKS Ke-153, Wabup Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat dan Senam Bersama

Sebarkan artikel ini
Meriahkan HJKS Ke-153, Wabup Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat dan Senam Bersama
Wabup Sukabumi, H. Iyos Somantri, lepas ribuan peserta jalan sehat dan senam bersama, dalam rangka peringati Hari Jadi Ke-153 Kabupaten Sukabumi. [Foto: Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, melepaskan ribuan peserta jalan sehat sekaligus membuka senam bersama dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-153 Kabupaten Sukabumi. Acara ini berlangsung di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (7/9/2023).

Peserta jalan sehat melibatkan seluruh instansi pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat umum. Mereka memulai perjalanan dari Lapang Cangehgar Palabuhanratu, melewati rute Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jajaway, hingga akhirnya kembali ke titik awal di Lapang Cangehgar.

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, menekankan pentingnya Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 sebagai kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk merenungkan pembangunan di masa depan. “Dengan jalan sehat ini, kami berharap masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat menjaga kesehatan mereka sebagai persiapan penting untuk pembangunan yang lebih baik di masa mendatang,” ujarnya.

Wabup juga menggarisbawahi bahwa kesehatan adalah aset berharga dalam mempersiapkan generasi muda yang akan meneruskan pembangunan Kabupaten Sukabumi menuju masa depan yang lebih cerah. Ia mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran mereka dengan sebaik mungkin.

“Penyelenggaraan jalan sehat ini adalah bukti komitmen masyarakat dalam menerapkan pendekatan preventif, yang merupakan langkah antisipasi yang sangat efektif,” tambahnya.

Wabup berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya meningkatkan tingkat kesehatan, karena kesehatan masyarakat sangat relevan dengan kemampuan Kabupaten Sukabumi untuk melakukan pembangunan yang berarti dan bermanfaat.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Jatnika Marwan, menjelaskan bahwa acara jalan sehat dan senam bersama ini juga bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional Ke-40 dan HUT KORMI Kabupaten Sukabumi ke-6. Ia berharap masyarakat agar lebih aktif dalam kegiatan olahraga, termasuk melalui program Olahraga Minggu Bergerak (Gurak) dan acara jalan sehat seperti ini.

“KORMI berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat olahraga dalam meningkatkan kesehatan mereka,” pungkasnya.