Sukabumi

Menjadi Tuan Rumah, Inilah 16 Inovasi Yang Disuguhkan Distan Kab. Sukabumi Tahun 2023

110
×

Menjadi Tuan Rumah, Inilah 16 Inovasi Yang Disuguhkan Distan Kab. Sukabumi Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Menjadi Tuan Rumah, Inilah 16 Inovasi Yang Disuguhkan Distan Kab. Sukabumi Tahun 2023
Dinas Pertanian Kab. Sukabumi raih penghargaan istimewa dan menjadi tuan rumah Lomba Inovasi Kab. Sukabumi tahun 2023. [Foto :Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Dinas Pertanian (Distan) Kab. Sukabumi meraih penghargaan istimewa dengan menjadi tuan rumah bagi tim penilaian Lomba Inovasi Kab. Sukabumi tahun 2023.

Kegiatan penilaian tersebut diselenggarakan oleh Bappelitbangda Kab. Sukabumi pada, Selasa (22/8/2023). Yang menandai momen penting dalam dunia inovasi di wilayah tersebut.

Sekretaris Dinas Pertanian Kab. Sukabumi, Iman Surahman, dengan bangga mengumumkan bahwa peserta lomba yang telah melewati seleksi tahap 1 dan berhasil melangkah ke tahap berikutnya adalah Ibu Yuniar Nuraeni, SP, seorang Penyuluh Pertanian dari BPP Bantargadung. “Kami merasa terhormat atas prestasi ini,” kata Imam pada, Rabu (23/8/2023).

Iman menjelaskan bahwa tahap ini merupakan kelanjutan dari penilaian tahap 1, di mana dokumen profil inovasi dinilai secara cermat. Lima inovasi terbaik dari seleksi tahap 1 akan melanjutkan perjuangan mereka di tahap 2.

Inovasi yang telah berhasil dicapai oleh Ibu Yuniar mengusung judul “APIK” (Aplikasi PORICI sebagai Pengendali Tikus), menunjukkan komitmennya dalam menemukan solusi inovatif di bidang pertanian.

“Dengan bangga kami sampaikan bahwa tahun ini, Dinas Pertanian berhasil menghadirkan 16 inovasi luar biasa dalam Lomba Inovasi Kabupaten Sukabumi. Semua inovator yang berpartisipasi adalah para Penyuluh Pertanian yang berdedikasi,” tambahnya dengan antusias.