Sukabumi

Kobaran Api Besar di Palabuhanratu, Warga Panik Akibat Kebakaran

259
×

Kobaran Api Besar di Palabuhanratu, Warga Panik Akibat Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Kobaran Api Besar di Palabuhanratu, Warga Panik Akibat Kebakaran
Damkar Palabuhanratu lakukan pemadamkan api di Palabuhanratu kabupaten Sukabumi [Foto:Penasukabumi/IN]

PENASUKABUMI.COM – Warga Kampung Pelita Pasawahan, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dihebohkan adanya kobaran api di wilayah tersebut.

Api yang begitu besar hingga mencapai 5 meter itu membuat kepanikan warga lantaran terus merembet hingga membakar seluruh areal di jalan Pelita tersebut.

Infomasinya, api tersebut berasal dari salah seorang dengan sengaja membakar sampah. Namun seketika api terus menjalar hingga membuat kobaran besar.

“Dari laporan disebelah kiri itu warga membakar sampah. Tidak lama terbawa angin lantaran banyak ranting kering. Disitu api membesar dan sudah sampai kabel,” ucap Jalaluddin Ketua pemuda Kampung Pelita, Selasa (15/8/2023).

Jalaluddin menyebutkan, api yang terus membesar itu membuat kabel yang berada di atasnya terbakar hingga akhirnya memicu pemadaman listrik.

“Jalur (kabel Listrik) ke kampung majelis kebakar. Listrik pun langsung dimatikan pihak PLN,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Damkar posko 1 Palabuhanratu, Amirudin mendapatkan laporan kebakar sekitar pukul 19.05 WIB. Pihaknya langsung bergegas menuju TKP dan api sudah berkobar.

“Sekitar pukul 7 lebih, kami menerima laporan dari penggunaan jalan. Disitu menyebutkan kebakar dan kamipun langsung bergegas,” ucap Amiruddin.

Amiruddin mengaku, kebakar hebat itu merupakan tempat pembuangan sampah sementara. Namun, tempat itu berdekatan dengan Dermaga.

“Penanganan kita menggunakan water canon untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan. Kita menerjunkan 1 unit dari pemadam kebakaran dan 1unit rescue,” tuturnya.

Pantauan dilapangan, arus lalulintas di kedua arah sempat dihentikan, sementara kendaraan damkar berjibaku memadamkan dan upaya pendinginan di sekitar lokasi yaitu tempat pembuangan sampah sementara. Di lain sisi terlihat wargapun berkerumun untuk menyaksikan kejadian tersebut.