Sukabumi

Gebyar SDM dan KPM PKH, Tingkatkan Kualitas Hidup Melalui Dukungan Sosial di Kabupaten Sukabumi

142
×

Gebyar SDM dan KPM PKH, Tingkatkan Kualitas Hidup Melalui Dukungan Sosial di Kabupaten Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Gebyar SDM dan KPM PKH, Tingkatkan Kualitas Hidup Melalui Dukungan Sosial di Kabupaten Sukabumi
Dinsos Kab. Sukabumi mengadakan Gebyar Sumber Daya Manusia dan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (SDM dan KPM PKH). [Foto : Penasukabumi.com].

PENASUKABUMI.COM – Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi mengadakan Gebyar Sumber Daya Manusia dan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (SDM dan KPM PKH) di Taman Rekreasi Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Selasa (29/8/2023).

Bambang Widyantoro, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas dan keberhasilan pelaksanaan SDM PKH dalam menjalankan tugas dan kewajiban guna mencapai target percepatan KPM PKH menjadi sejahtera pada tahun 2023.

“Kami memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif dan pelaksanaan kegiatan SDM KPM PKH ini,” ungkapnya.

Bupati Sukabumi menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah dalam mengatasi kemiskinan dan melindungi keluarga prasejahtera, sejalan dengan amanat Presiden Indonesia bahwa pembangunan kesejahteraan sosial harus menjadi prioritas utama.

“Negara hadir di tengah masyarakat untuk memberikan dukungan dan solusi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tambahnya.

Bupati juga menyatakan bahwa Gebyar SDM PKH ini merupakan bukti nyata pengabdian kepada Sukabumi dan dedikasi untuk masyarakat dalam menyukseskan program penanggulangan kemiskinan serta pemberian perlindungan sosial kepada keluarga prasejahtera di Kabupaten Sukabumi.

“Diharapkan bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” tutupnya.

Selama acara tersebut, Bupati secara simbolis menyerahkan 60 paket Sembako kepada 5 orang penerima manfaat, serta memberikan 5 kursi roda kepada KPM PKH dan piagam penghargaan kepada 5 orang KPM yang telah lulus mandiri.

Selain itu, juga dihadirkan testimoni oleh Ibu Risnawati, seorang KPM dari Kampung Genteng RT 02/05, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, mengenai pengalaman lulus dari PKM PKH Graduasi Mandiri.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Kemensos, Kadinsos Provinsi, para perangkat daerah, Ketua BAZ, dan undangan lainnya.