Sukabumi

Diskan Sukabumi Gelar Desiminasi Rekom BBM Daring di Minajaya

85
×

Diskan Sukabumi Gelar Desiminasi Rekom BBM Daring di Minajaya

Sebarkan artikel ini
Saung-chelsea-minajaya-surade
Kadis Perikanan kabupaten Sukabumi bersama peserta Desiminasi Rekomendasi BBM daring di Saung Chelsea Minajaya. [Foto:penasukabumi/ist]

PENASUKABUMI.COM – Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi membuka Desiminasi Rekomendasi Bahan Bakar Minyak (BBM) secara lelang di Saung Chelsea Minajaya Kecamatan Surade. Rabu (21/6/23).

Dalam kesempatan itu Kadis Perikanan Nunung Nurhayati memaparkan manfaat rekomendasi BBM dalam melakukan penangkapan ikan hingga dari hasil melaut bisa menafkahi keluarga dan bisa memenuhi gizi keluarga yang termasuk dalam golongan program IMAH (Ikan Masuk Rumah).

Selain itu, Nunung juga menjelaskan pentingnya keikutsertaan BPJAMSOSTEK Ketenagakerjaan dalam menjamin aktifitas penangkapan ikan hingga menjelaskan resiko-resiko apabila tidak mengikuti preogram tersebut.

Kegiatan dilanjut dengan penyampaian materi mengenai tata cara pelayanan rekomendasi BBM daring (online). Mulai dari dasar hukum yanh mengacu kepada Permen ESDM Nomor 6 Tahun 2014 dan Peraturan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi Nomor 6 Tahun 2014.

Tujuan adanya surat rekomendasi untuk memastikan subsidi BBM tepat sasaran kepada nelayan hingga alur pelayanan suratnya yang dilakukan secara daring.

Ditempat yang sama, Perangkat Desa Pasir Ipis mengucapkan terimakasih dengan adanya diseminasi yang dilaksanakan di Minajaya semoga masyarakat bisa mengikutinya karena dari segi pembayaran premi sangat murah dengan fungsi yang luar biasa apabila terjadi kecelakaan kerja.

“Minggu sebelumnya juga ada sosialisasi dari pihak BPJAMSOSTEK Ketenagakerjaan, dan sebagian sudah terdaftar dalam program tersebut. Harapannya kami acara-acara sosialisasi seperti ini agar terus dilakukan supaya kami mendapat informasi penting terkait kesejahteraan nelayan.” Ungkapnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu peserta, Kadus Minajaya, SPBU Cimaja Surade, unsur TNI AL,
Polairud, HNSI Minajaya dan para nelayan.