Sukabumi

Bupati Sukabumi Resmikan Gedung Ketiga RS Hermina Sukabumi, untuk Perluasan Layanan Kesehatan

58
×

Bupati Sukabumi Resmikan Gedung Ketiga RS Hermina Sukabumi, untuk Perluasan Layanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Sukabumi Resmikan Gedung Ketiga RS Hermina Sukabumi, untuk Perluasan Layanan Kesehatan
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami resmikan gedung ketiga Rumah Sakit Hermina Sukabumi. [Foto:Penasukabumi.com/Ist]

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan gedung ketiga Rumah Sakit Hermina Sukabumi, pada Senin (28/8/2023).

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan apresiasi atas penambahan fasilitas kesehatan, yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Kami yakin bahwa dengan pembangunan gedung ketiga ini, RS Hermina akan lebih mampu mengatasi kebutuhan pelayanan kesehatan di daerah ini,” ujarnya.

Bupati menyatakan bahwa pembangunan fasilitas ini akan meningkatkan kapasitas pelayanan RS Hermina, terutama bagi pasien rawat inap, serta memudahkan akses pelayanan kesehatan berkualitas.

“Pemerintah daerah berharap adanya kerja sama yang lebih baik antara penyedia layanan kesehatan, baik dari sektor pemerintah maupun swasta, mengingat jumlah penduduk yang terus meningkat dan kompleksitas isu kesehatan,” tambahnya.

Sebelumnya, Direktur RS Hermina Sukabumi, dr. Mustika Murniati MM, menjelaskan bahwa gedung ketiga ini dibangun untuk menjawab kebutuhan pelayanan masyarakat.

“Kami mendirikan gedung baru ini sebagai respons terhadap kebutuhan masyarakat dan permintaan akan fasilitas kesehatan di RS Hermina Sukabumi. Gedung ini memiliki kapasitas 205 tempat tidur, terdiri dari dua lantai untuk rawat inap dan dua lantai untuk rawat jalan,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bupati Sukabumi sebagai simbol resmi dibukanya gedung baru ketiga RS Hermina Sukabumi.

Turut hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari Dinkes, Camat Sukaraja, Forkopimcam Sukaraja, BPJS, serta undangan lainnya.