Sukabumi

235 PPK Dilantik, Bupati: PPK Sangat Strategis dalam Pelaksanaan Demokrasi yang Baik

68
×

235 PPK Dilantik, Bupati: PPK Sangat Strategis dalam Pelaksanaan Demokrasi yang Baik

Sebarkan artikel ini
235 PPK Dilantik, Bupati: PPK Sangat Strategis dalam Pelaksanaan Demokrasi yang Baik
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami lantik 235 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada (Foto: Pemkab Sukabumi)

PENASUKABUMI.com – Sebanyak 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sukabumi resmi dilantik di Pangrango Resort pada Kamis, 16 Mei 2024. Prosesi pelantikan yang sekaligus orientasi tugas ini dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Dalam sambutannya, Marwan Hamami menekankan peran strategis PPK dalam pelaksanaan Pilkada yang sukses dan demokratis. Ia mengimbau para anggota PPK untuk membulatkan tekad dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Dari sekarang bulatkan tekad untuk suksesi Pilkada 2024. Mari jaga netralitas, integritas, dan independensi. Paling penting jaga kesehatan,” Ujar Marwan

Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni, menambahkan bahwa koordinasi yang baik antar anggota PPK dan dengan forkopimcam menjadi kunci utama dalam pelaksanaan Pilkada yang lancar dan sukses.

“Selamat bergabung di keluarga besar KPU. Apalagi, pelantikan ini paling banyak di Jawa Barat. Ingat, koordinasi dengan baik menjadi hal yang utama,” ungkap Ummi Wahyuni.

Ummi juga mengapresiasi kinerja jajaran forkopimda Kabupaten Sukabumi yang telah berkontribusi dalam kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mari kita support pula untuk Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang agar Kabupaten Sukabumi melaksanakannya dengan baik,” bebernya.