Berita

Penurunan Peredaran Narkoba di Desa Purwasari Terjadi Berkat Sinergi Sankopuri dan BNN

106
×

Penurunan Peredaran Narkoba di Desa Purwasari Terjadi Berkat Sinergi Sankopuri dan BNN

Sebarkan artikel ini
Penurunan Peredaran Narkoba di Desa Purwasari Terjadi Berkat Sinergi Sankopuri dan BNN
Satuan Tugas Narkoba Purwasari ( Sankopuri ) di Aula Kreatif balai desa Purwasari (Foto: Sankopuri/Ist)

PENASUKABUMI – Satuan Tugas Narkoba Purwasari (Sankopuri) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi mengadakan rapat koordinasi monitoring dan evaluasi (Monev) terkait peredaran narkoba di Desa Purwasari untuk periode Januari hingga April 2024.

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kreatif Balai Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug pada hari Rabu malam(8/5/24). Dihadiri oleh perwakilan agen pemulihan yang dibentuk di tingkat RW.

Berdasarkan analisis dan data statistik, Sankopuri mengumumkan bahwa terjadi penurunan peredaran narkoba di masing-masing RW di desa Purwasari. Penurunan ini merupakan hasil kerja keras Sankopuri dan agen pemulihan yang telah bekerja sama dengan BNN Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, berdasarkan analisis dan data statistik, terjadi penurunan peredaran narkoba di masing-masing wilayah ke-RW an,” ujar Kepala Desa Purwasari sekaligus Founder Sankopuri, Agus Setiagunawan

Penurunan ini merupakan hasil kerja keras Sankopuri dan agen pemulihan yang telah bekerja sama dengan BNN Kabupaten Sukabumi.

“Kami, Sankopuri juga menginformasikan dan melakukan koordinasi dengan BNN Kabupaten Sukabumi terkait hasil rapat koordinasi dan monitoring tersebut. BNN Kabupaten Sukabumi mengapresiasi upaya Sankopuri dalam memberantas peredaran narkoba,” bebernya.

Agus juga memaparkan Kegiatan Monev ini merupakan salah satu upaya Sankopuri untuk menjaga desa Purwasari dari bahaya narkoba. Ia harap, dengan adanya koordinasi dan sinergi yang baik dengan berbagai pihak, peredaran narkoba dapat terus ditekan. sehingga Desa Purwasari dapat menjadi desa yang bersih dari narkoba.