BeritaDPRD Kab Sukabumi

Hamzah Gurnita Sabet Suara Terbanyak di Dapil 1 Sukabumi, Unggul dari Calon Partai Lain

488
×

Hamzah Gurnita Sabet Suara Terbanyak di Dapil 1 Sukabumi, Unggul dari Calon Partai Lain

Sebarkan artikel ini
Hamzah Gurnita Sabet Suara Terbanyak di Dapil 1 Sukabumi, Unggul dari Calon Partai Lain
Hamzah Gurnita raih suara terbanyak di Dapil 1 Sukabumi

PENASUKABUMI – Hamzah Gurnita menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Sukabumi.

Dalam perhitungan suara pemilu legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi tahun 2024, suara pribadi Hamzah Gurnita mencapai 10.783 suara, sedangkan total suara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diwakilinya mencapai 30.757 suara.

Meskipun secara partai, PKB berada di posisi ketiga setelah Partai Gerindra dan Partai Golkar dalam jumlah keseluruhan suara Dapil 1 Kabupaten Sukabumi, namun perolehan suara pribadi Hamzah Gurnita membuatnya unggul dari calon lainnya.

Dengan jumlah 7 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi yang diperebutkan di Dapil 1, suara pribadi Hamzah Gurnita tidak dapat terlampaui oleh perolehan suara calon dari partai manapun. Keberhasilan ini tergambar dalam rekapitulasi perolehan suara yang menunjukkan dominasi dan dukungan kuat dari masyarakat terhadap Hamzah Gurnita.

“Alhamdulillah suara pribadi capai angka 10 ribu lebih. Hal ini menjadikan suara terbanyak ketimbang calon lain yang berada di Dapil 1 Sukabumi,” kata Hamzah Gurnita, Senin (26/2/2024).

Prestasi ini menjadi penanda kesuksesan Hamzah Gurnita dalam memenangkan kepercayaan dan dukungan warga Dapil 1 Sukabumi. Hasil ini juga mencerminkan kesolidan dan konsistensi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di wilayah tersebut.

“Terimakasih buat masyarakat beserta relawan yang telah berjuang dalam kontestasi politik di tahun 2024 ini,” tuturnya.