Sukabumi

Sekretaris Daerah Sukabumi Hadiri Rapat Persiapan Verifikasi Kabupaten Layak Anak 2023

96
×

Sekretaris Daerah Sukabumi Hadiri Rapat Persiapan Verifikasi Kabupaten Layak Anak 2023

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Sukabumi Hadiri Rapat Persiapan Verifikasi Kabupaten Layak Anak 2023
Sekretaris Daerah Sukabumi Ade Suryaman Hadiri Rapat Persiapan Penerimaan Tim Verifikasi melalui Kunjungan Lapangan Kabupaten Layak Anak ( KLA ) 2023, di DP3A. [Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Sekretaris Daerah Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Rapat Persiapan Penerimaan Tim Verifikasi melalui Kunjungan Lapangan Kabupaten Layak Anak ( KLA ) 2023, di DP3A, Selasa (13/06/2023).

Kepala Dinas DP3A Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk percepatan Kab. Sukabumi menjadi Kabupaten Layak anak, melalui penyamaan persepsi gugus tugas dalam tahapan KLA, memahami dan komitmen dalam penyusunan kegiatan yang berorientasi pada pemenuhan hak anak.

” Alhamdulillah kita naik level dari Madya menjadi utama dengan nilai 802 dan rencananya akan di verifikasi lapangan oleh Kementerian PPA pada tanggal 16 Juni 2023 tentunya ini berkat dukungan dari semua stakeholder, Kekurangan kekurangan dalam persiapan KLA ini bisa kita perbaiki bersama sama untuk menunjang nilai katagori utama.” terangnya.

Ketua Bunda Forum Anak Sukabumi Hj.Yanni Jatnika Marwan menegaskan semua stakeholder harus bekerjasama untuk mencapai tujuan.

” Dengan persiapkan yang matang dan kerjasama yang baik insya Allah kita bisa meraih hasil yang diharapkan yaitu level utama.” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda menyampaikan bahwa upaya pencapaian Kabupaten Sukabumi layak anak dilaksanakan melalui optimalisasi peran, tugas dan fungsi masing masing stakeholder sesuai indikator-indikator penilaian yang ada pada setiap klaster dan terjadi peningkatan pada setiap tahunnya.

” Tentunya ini merupakan hal yang sangat positif bagi kita semua karena sudah sangat jelas bahwa tujuan utama sinergitas yang telah dibangun dan dilaksanakan bukan hanya untuk pencapaian predikat saja, akan tetapi lebih kepada pencapaian secara utuh yaitu terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan anak untuk menghasilkan generasi yang unggul dan berkualitas.” jelasnya.

Sekda menambahkan, untuk pencapaian predikat pada tahun 2023 ini dapat meningkat dari kategori Madya menjadi yang lebih tinggi yaitu kategori Utama .

” Diharapkan rapat ini dapat dijadikan evaluasi untuk Kabupaten Sukabumi agar bisa mewujudkan program Kabupaten/Kota Layak Anak dan menuju pada kategori Utama pada tahun 2023.” Pungkasnya.

Hadir Pada acara tersebut, Ketua DWP, Camat Kebonpedes, Camat Cisaat, Camat Cibadak, Camat Nagrak, Camat Cicantayan, Perangkat Daerah terkait dan undangan lainnya.