Berita

Patroli Malam Sankopuri Gagalkan Transaksi Sabu di Purwasari, 20 Paket Diamankan

487
×

Patroli Malam Sankopuri Gagalkan Transaksi Sabu di Purwasari, 20 Paket Diamankan

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Sankopuri Gagalkan Transaksi Sabu di Purwasari, 20 Paket Diamankan
Satuan Tugas Anti Narkoba Purwasarin (Sankopuri)

PENASUKABUMI – Satuan Tugas Anti Narkoba Purwasari (Sankopuri) berhasil menggagalkan transaksi sabu di sekitar Perumahan Gedung Putih, Desa Purwasari Kecamatan Cicurug, Sukabumi pada Kamis (13/6/2024) dini hari.

“Pada pukul 01.00 WIB, anggota Sankopuri unit patroli yang sedang melakukan giat rutin malam melihat seseorang yang mencurigakan. Saat didatangi, orang tersebut melarikan diri dan meninggalkan 20 paket sabu di lokasi sekitar perumahan,” Ujar Kepala Desa Purwasari, Agus Setiagunawan.

Saat itu, Anggota Sankopuri kemudian berkoordinasi dengan kepala desa untuk melakukan penyisiran dan pemantauan di sekitar lokasi. Namun, pemilik narkotika jenis sabu tersebut tidak ditemukan.

Selanjutnya, Sankopuri berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi untuk mengamankan barang bukti. Sabu tersebut nantinya akan dimusnahkan oleh BNNK Sukabumi.

Darojeh, salah satu warga perumahan Gedung Putih, mengapresiasi kinerja Sankopuri. Ia mengatakan, warga sering melihat Satgas Narkoba Desa melakukan patroli dan merasakan manfaatnya dalam mencegah peredaran narkoba di wilayah Desa Purwasari.

“Kami sangat sering melihat satgas narkoba desa melakukan patroli, dan kami sangat merasakan manfaatnya, semoga tetap konsisten mencegah peredaran narkoba khususnya di wilayah desa Purwasari,” Pungkasnya.***