Sukabumi

Publikasi Persiapan Pengawasan Kampanye: Panwascam Cicurug Bersama Media dan Tokoh Masyarakat

109
×

Publikasi Persiapan Pengawasan Kampanye: Panwascam Cicurug Bersama Media dan Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Publikasi Persiapan Pengawasan Kampanye: Panwascam Cicurug Bersama Media dan Tokoh Masyarakat
Panwascam Cicurug bersama tokoh masyarakat berdiskusi tentang persiapan pengawasan masa kampanye Pemilu 2024 (Foto: Penasukabumi/Yudi Prangga)

PENASUKABUMI – Menjelang masa kampanye Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 yang akan mulai dilaksanakan pada 28 November mendatang, Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Cicurug menggelar giat Publikasi dan Informasi Persiapan Pengawasan Masa Kampanye Bersama Awak Media dan Tokoh Masyarakat Cicurug, Minggu (26/11/23) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cicurug tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat dari desa-desa se-Kecamatan Cicurug. Pada kesempatan itu, peserta berdiskusi tentang kesiapan untuk mengawal dan mengawasi jalannya kampanye agar sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Panwascam Cicurug meminta para tokoh masyarakat untuk senantiasa bekerjasama dalam mengawasi jalannya kampanye, masyarakat siapapun itu dapat mencatat dan melaporkan langsung ke Sekretariat Panwascam Cicurug apabila menemukan pelanggaran di wilayah masing-masing.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cicurug, Deni Hermawan mengatakan bahwa pihaknya akan terus bekerja dengan profesional sesuai aturan dan undang-undang. Dia bertekad, Panwascam Cicurug tetap berdiri kokoh dan tegak lurus pada regulasi-regulasi yang telah ditetapkan sehingga masa kampanye di wilayah kerjanya berjalan kondusif, aman dan tertib.

“Pada intinya kami siap untuk mengawal dan mengawasi jalannya masa kampanye di wilayah Kecamatan Cicurug, karena itu adalah tugas kami, kami juga berkoordinasi dengan banyak pihak, salah satunya tokoh-tokoh masyarakat agar dapat sama-sama mengawasi dan meminimalisir pelanggaran,” ujar Deni kepada wartawan saat ditemui usai kegiatan.

“Kami akan melaksanakan tugas dan amanah ini secara profesional, berdiri tegak dan lurus terhadap peraturan dan undang-undang, kami berharap masa kampanye ini akan berjalan tertib dan kondusif,” tambahnya.