Kesehatan

Posyandu Mawar Kuning Kab. Sukabumi, Raih Prestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023

431
×

Posyandu Mawar Kuning Kab. Sukabumi, Raih Prestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023

Sebarkan artikel ini
Posyandu Mawar Kuning Kab. Sukabumi, Raih Prestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023
Posyandu Mawar Kuning Kabupaten Sukabumi masuk enam besar dalam lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. [Foto: Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Posyandu Mawar Kuning, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi masuk enam besar dalam lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Atas hal tersebut, tim klarifikasi lapangan lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat menyambangi Kabupaten Sukabumi.

Tim yang dipimpin Lisa Aviansi hadir untuk melihat secara langsung kegiatan Posyandu Mawar Kuning. Sebelum proses klarifikasi, mereka disambut langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Pendopo, Selasa (8/8/23).

Dalam penyambutan tersebut, H. Marwan memaparkan peran besar posyandu bagi kemajuan Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi akselerasi pembangunan, khususnya yang berkaitan kesehatan.

“Posyandu ini menjadi ujung tombak terdepan bagi pemerintah. Bahkan loncatan-loncatan besar Kabupaten Sukabumi, salah satunya berkat peran posyandu,” ujarnya.

Di bidang kesehatan misalnya, perannya posyandu cukup luar biasa. Hal itu terlihat dari tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang semakin baik.

“Alhamdulillah, posyandu di kita bergerak aktif, termasuk Mawar Kuning ini,” ucapnya.

Apalagi, dengan berbagai inovasi yang banyak dilakukan posyandu di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, perannya terhadap masyarakat di lingkungan sekitar semakin terasa.

“Kami pun melalui perangkat daerah, mendorong posyandu untuk terus berinovasi,” ungkapnya.

Maka dari itu, kehadiran tim klarifikasi dari Provinsi Jawa Barat ini, menjadi penyemangat bagi Kabupaten Sukabumi. Terutama untuk terus bergerak dan berinovasi.

“Kami semua punya harapan untuk juara. Namun hal yang paling penting, kehadiran bapak/ibu menjadikan motivasi bagi Posyandu di kabupaten Sukabumi untuk terus bergerak dan berbuat yang terbaik,” bebernya.

Ketua Tim Klarifikasi lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat Lisa Aviansi mengatakan, Kabupaten Sukabumi sudah kesekian kalinya masuk nominasi. Dirinya berharap, banyak progres untuk posyandu di Kabupaten Sukabumi.

“Secara administrasi, sudah lulus ujian. Maka dari itu, kami melakukan klarifikasi lapangan. Kami ingin melihat inovasi -inovasi yang dituangkan saat seleksi administrasi,” pungkasnya.