Kesehatan

Meriahkan HUT ke-78 RI dan Hari Jadi Ke-153, PMI Gelar Donor Darah di Cisolok Sukabumi

693
×

Meriahkan HUT ke-78 RI dan Hari Jadi Ke-153, PMI Gelar Donor Darah di Cisolok Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Meriahkan HUT ke-78 RI dan Hari Jadi Ke-153, PMI Gelar Donor Darah di Cisolok Sukabumi
Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dan Hari Jadi ke 153 Kabupaten Sukabumi (HJKS), bersama PMI gelar Donor Darah. [Foto :Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 RI dan Hari Jadi ke 153 Kabupaten Sukabumi (HJKS), Pemerintah Kecamatan Cisolok bersama PMI gelar Donor Darah (Dordar) di Aula Kecamatan Cisolok, Selasa (8/8/23).

Sekretaris Kecamatan Cisolok, Okih Pazri Assidik menjelaskan, dordar yang diselenggarakan kecamatan Cisolok bersama PMI ini merupakan wujud nyata kepedulian antar sesama untuk menyelamatkan banyak nyawa.

“Donor darah yang diselenggarakan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 dan Hari Jadi Kab. Sukabumi ke-153 tahun melalui kebaikan sesama,” terangnya.

Okih mengatakan, para pendonor ini mayoritas dari kalangan masyarakat, perangkat kecamatan dan desa se-Kecamatan Cisolok, dengan menargetkan minimal 100 labu yang terkumpul. Menurutnya, kegiatan donor darah secara mobile tersebut sangat membantu pencapaian target stok darah di PMI Kab. Sukabumi.

“Target yang kita harapkan donor darah hari ini bisa terkumpul 50-100 labuh, sehingga bisa membantu memenuhi stok darah di PMI Kab. Sukabumi,” ucapnya

Okih menambahkan, adanya donor darah di kecamatan Cisolok ini disambut baik oleh masyarakat karena dengan dordar tersebut selain bisa berkontribusi kebaikan terhadap sesama juga dapat meningkatkan kesehatan seseorang.

“Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan harapan bisa menjadi agenda rutin di Kecamatan Cisolok,” paparnya.

Salah satu pendonor asal Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Dara Desa (23) mengakui bahwa kegiatan ini sangat positif karena bisa menyehatkan tubuh seseorang dan berkontribusi membantu sesama. Apalagi, dirinya rutin mengikuti donor darah setiap tiga bulan sekali.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan ini bisa menolong untuk orang lain dan bermanfaat untuk diri sendiri,” singkatnya.