Sukabumi

Wabup Sukabumi Resmikan Pondok Yatim Dhuafa Zakaria, Sebagai Pilar Keagamaan dan Sosial

74
×

Wabup Sukabumi Resmikan Pondok Yatim Dhuafa Zakaria, Sebagai Pilar Keagamaan dan Sosial

Sebarkan artikel ini
Wabup Sukabumi Resmikan Pondok Yatim Dhuafa Zakaria, Sebagai Pilar Keagamaan dan Sosial
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Meresmikan Pondok Yatim Dhuafa Zakaria Hidayat. [Foto : Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri meresmikan Pondok Yatim Dhuafa Zakaria yang berlokasi di Cijambe Nyomplong, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Minggu (13/8/2023). Peresmian pondok yang dikelola Yayasan Tahfiz Quran Yatim Dhuafa Samingan Hidayat ini, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh H. Iyos.

Bahkan dalam kegiatan yang dibarengi gebyar Muharram 1445 hijriah ini, diisi berbagai aksi sosial. Hal itu seperti santunan beasiswa sekolah, khitanan massal, donor darah, pengobatan gratis, gunting rambut gratis, dan dzikir bersama.

H. Iyos bersyukur adanya Pondok Yatim Dhuafa Zakaria di Kabupaten Sukabumi. Keberadaan pondok yang diisi berbagai kegiatan keagamaan ini, sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam perwujudan visi. Terutama dari sisi religius.

“Salah satu visi Kabupaten Sukabumi ialah religius. Jadi keberadaan pondok ini sangat membantu kami dalam membentuk warga yang agamis,” ujarnya.

Maka dari itu, Pemkab Sukabumi sangat mendukung adanya pondok ini. Bahkan, pondok ini bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi keagamaan.

“Mari kita bersama sama berikhtiar untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius,” ucapnya.

Oleh karena itu, H. Iyos berharap pondok ini dapat berkembang. Sehingga, semakin banyak yang terbina dari sisi keagamaan.

“Semoga ke depannya, pondok ini lebih berkembang lagi,” harapnya.

Selain itu, H. Iyos pun mengapresiasi berbagai kegiatan sosial yang dilakukan di tempat tersebut.

“Ini perbuatan baik yang harus ditindaklanjuti untuk saling berbagi,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Yatim Dhuafa Zakaria Yayasan Tahfiz Quran Yatim Dhuafa Samingan Hidayat, Ganjar, mengatakan terdapat berbagai aktivitas keagamaan di pondok ini. Hal itu seperti tahfid, kajian taklim, pendidikan anak usia dini, dan berbagai kegiatan lainnya.

“Semua kegiatan yang kami lakukan tidak terlepas dari peran masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Maka dari itu, dirinya berterima kasih atas semua dukungan yang diterimanya. Dirinya pun memohon doa agar kegiatan yang dilakukan membawa keberkahan untuk semuanya.

“Terima kasih juga pak wakil Bupati yang bersedia datang serta meresmikan pondok ini,” pungkasnya.