Sukabumi

Wabup Sukabumi Membuka Muktamar PULDAPII Ke-2, Merajut Perdamaian Indonesia

110
×

Wabup Sukabumi Membuka Muktamar PULDAPII Ke-2, Merajut Perdamaian Indonesia

Sebarkan artikel ini
Wabup Sukabumi Membuka Muktamar PULDAPII Ke-2, Merajut Perdamaian Indonesia
Wabup Sukabumi, H. Iyos Somantri, membuka Muktamar PULDAPII yang ke-2 di Sukabumi. [Foto : Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, membuka Muktamar PULDAPII (Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia) yang ke-2 di Ma’had Al Matuq Cisaat Sukabumi pada Senin, (9/10/23).

Dalam kesempatan tersebut, Wabub mengajak PULDAPII untuk bersama-sama mewujudkan hikmah dari keragaman menuju Indonesia yang aman dan damai.

“Keamanan adalah prioritas yang harus kita pertahankan. Nilai-nilai agama dapat diterapkan dengan baik ketika wilayah berada dalam kondisi aman, dan masyarakat hidup dalam suasana rukun dan damai,” ungkapnya.

Wabub juga mendesak PULDAPII untuk lebih aktif dalam menjaga suasana damai dan rukun, serta siap menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan.

“Muktamar ini merupakan kesempatan untuk mengevaluasi kinerja PULDAPII dan mempererat silaturahmi, memperkuat persatuan, serta membangun komunikasi spiritual, sosial, dan pendidikan,” tambahnya.

“Saya berharap PULDAPII dapat memperkuat peran strategisnya dalam pembangunan dan mendukung NKRI,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Lajnah Khoiriyah, Ustadz Achmad Zawawi bin Nawawi, menjelaskan bahwa Pesantren berkeinginan mendirikan Perguruan Tinggi yang menggabungkan pendidikan umum dan Pendidikan Agama untuk mendorong Indonesia menuju masa depan yang gemilang.

“Muktamar dihadiri oleh sekitar 108 peserta dari 20 Provinsi di Indonesia, dengan tema ‘Bangkit Dan Sukses Bersama Menuju Indonesia Emas’,” terangnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Deputi Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah Kemenko PMK RI, Jazziray Hartono S.Sos, M.ed.MM, Bakesbangpol, Disdik Kabupaten Sukabumi, Kabag Kesra, dan Setda Kabupaten Sukabumi.

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sukabumi juga meresmikan Gedung Aula Aulia dengan penandatanganan Prasasti.