Sukabumi

Ubi Madu Sukabumi Tembus Pasar Export

104
×

Ubi Madu Sukabumi Tembus Pasar Export

Sebarkan artikel ini
Ubi Madu Sukabumi Tembus Pasar Export
Ubi madu (Foto: Istimewa)

PENASUKABUMI.COM – Program Petani Milenial, adalah program pengembangan wirausaha tani yang melibatkan petani-petani muda di bidang pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, dan kehutanan serta korporasi/para pemangku kepentingan lain agar terciptanya ekosistem pertanian yang mandiri, maju dan berkelanjutan.

Salah satu produk unggulan petani milenial yang tengah berjalan di kabupaten sukabumi adalah budidaya Ubi.

“Kami melakukan budidaya ubi madu dan ini peluang usaha baru untuk para petani, saat ini ubi madu telah tembus pasar exsport,” ucap Akay Trisula atau biasa di panggil Ukas warga kampung cikawung Rt 01/05 Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Senin (16/10/2023) usai menemui Bupati Sukabumi Marwan Hamami di kediamannya.

Ukas mengajak para petani menanam ubi madu, dirinya siap menampung dan membeli hasil panennya

“Untuk pasar tidak usah khawatir kami siap menyediakan pasar. Kami akan beli ubi jenis ini (ubi madu) dari para petani” ungkapnya.

Ubi Madu Sukabumi Tembus Pasar Export
Ubi madu hasil budidaya Petani Milenial Sukabumi

Menurut Akay trisula ubi madu ini memiliki rasa yang sangat manis dengan tekstur yang sangat lembut sehingga bagi siapapun yang menikmatinya pasti akan suka.

“Banyak pedagang dan pengepul dari luar daerah sukabumi membeli ubi jenis ini karena rasa dan teksturnya sangat enak” jelasnya

Bagi masyarakat yang ingin membudidayakan ubi madu ini. Akay siap melakukan pembinaan dan pendampingan

“Saya siap membina para petani bagaimana cara menanam hingga panen hingga menyediakan pasarnya, bisa menghubungi saya langsung” terangnya.

Bagi masyarakat yang ingin membudidayakan atau bertani ubi madu bisa menghubungi dirinya nomor kontak 0856 2425 9070