Sukabumi

Sekda Lepas 30 Jemaah Calon Haji, Kloter 70 di Pusbangdai Cikembar

84
×

Sekda Lepas 30 Jemaah Calon Haji, Kloter 70 di Pusbangdai Cikembar

Sebarkan artikel ini
Sekda Lepas 30 Jemaah Calon Haji, Kloter 70 di Pusbangdai Cikembar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melepas jemaah calon haji (cahaj). [Foto:Penasukabumi.com/Ist] .

PENASUKABUMI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melepas jemaah calon haji (cahaj), jemaah yang berangkat kali ini, merupakan kuota tambahan untuk Kabupaten Sukabumi di Pusbangdai Cikembar. Selasa malam (20/06/2023).

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 30 kuota tambahan untuk calhaj asal Kabupaten Sukabumi, mereka yang berangkat ini tergabung ke dalam kloter 70.

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, mengatakan kesehatan menjadi hal harus dijaga ketika beribadah haji mengingat cuaca di tanah suci sangatlah berbeda dengan Indonesia.

“Tolong dijaga kesehatannya ketika beribadah di tanah suci. Semua ini demi kelancaran beribadah haji bapak/ibu semuanya.” Ujarnya.

Selain itu, Sekda mengingatkan agar calhaj ini beribadah secara khusu Mengingat, ibadah haji merupakan suatu panggilan Allah yang tidak semua orang bisa melaksanakan.

“Bapak/ibu merupakan tamu pilihan Allah swt manfaatkan semaksimal mungkin kesempatan ini untuk beribadah khusyuk di tanah suci.” Ucapnya.

Di setiap untaian doa calhaj sekda memohon untuk menyelipkan harapan untuk Kabupaten Sukabumi, terutama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi, memohon keikhlasan bapak/ibu untuk mendoakan daerah kita tercinta ini.” pintanya.

Berkaitan keberangkatan ini, sekda berharap semua calhaj asal Kabupaten Sukabumi diberikan kesehatan serta kelancaran beribadah selain itu bisa kembali pulang dan menjadi haji mabrur.

“Selamat jalan, semoga selamat sampai ke tanah suci dan kembali ke Indonesia menjadi haji mabrur.” pungkasnya.