Sukabumi

Raker Badan Pengelola CPUGGp, Menuju Keberhasilan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi

63
×

Raker Badan Pengelola CPUGGp, Menuju Keberhasilan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Raker Badan Pengelola CPUGGp, Menuju Keberhasilan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi
Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri saat raker badan pengelola CPUGGp. [Foto: Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri menghadiri Rapat Kerja Badan Pengelola CPUGGp pada Selasa, (10/10/23), di BKPSDM. Rapat ini bertujuan untuk memajukan Geopark Ciletuh Palabuhanratu pada tahun 2024.

“Dalam rapat ini, kami mengevaluasi kinerja kami untuk mendukung pengembangan geopark agar bisa terus berkembang, terutama karena kami akan dinilai oleh UNESCO,” kata Wakil Bupati.

Menurut Wabup, selain mengevaluasi kinerja tahun 2023, juga dibahas program kerja untuk tahun 2024 guna merencanakan program yang lebih efektif dan berdampak positif.

“Saya mengharapkan semua perangkat daerah dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dalam penilaian Geopark Ciletuh,” tambahnya.

Wabup berharap pengembangan Geopark Ciletuh akan semakin nyata di masa depan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Ketua Harian Badan Pengelola CPUGGp, Dodi Somantri, mengatakan bahwa rapat kerja ini adalah bagian dari konsolidasi internal untuk mempersiapkan mekanisme kerja antara badan pengelola CPUGGp dan para perangkat daerah, terutama mengingat penilaian revalidasi oleh UNESCO yang harus dikerjakan secara bersama-sama.

“Selain itu, kami sedang mempersiapkan rencana kegiatan untuk tahun 2024 sesuai masterplan,” ungkapnya.

Bulan depan, kami akan memulai pertemuan bulanan rutin untuk membahas rencana besar yang akan kami usahakan,” lanjutnya.

Diketahui, persiapan revalidasi keanggotaan Geopark Ciletuh Palabuhanratu dilakukan setelah mendapatkan sertifikat dari UNESCO di Maroko. Kegiatan ini akan dinilai oleh UNESCO pada tahun 2023/2024.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.