Sukabumi

Perkuat Penggunaan Produk Dalam Negeri, Wabup Sukabumi Ajak Gunakan E Katalog ICEF 2023

64
×

Perkuat Penggunaan Produk Dalam Negeri, Wabup Sukabumi Ajak Gunakan E Katalog ICEF 2023

Sebarkan artikel ini
Perkuat Penggunaan Produk Dalam Negeri, Wabup Sukabumi Ajak Gunakan E Katalog ICEF 2023
Wabup hadiri Pembukaan Rangkaian Acara Temu Bisnis Tahap Enam Yang Terintegrasi Dengan Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) 2023. [Foto : Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM -Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri berpesan kepada perangkat daerah terkait penguatan penggunaan produk dalam negeri agar semua menggunakan E Katalog dengan produk lokal, dan APBD harus masuk untuk belanja produk dalam negeri.

Hal ini ditegaskan Wabup saat Menghadiri Pembukaan Rangkaian Acara Temu Bisnis Tahap Ke Enam Yang Terintegrasi Dengan Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) 2023 yang mengusung tema “Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri, Wujudkan Kemandirian Bangsa”. Bertempat di Grand Ballroom, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/23).

“Kita harapkan belanja APBD bisa mencapai 60 hingga 70 persen digunakan untuk pemanfaatan belanja dalam negeri,” ungkapnya.

Bahkan proses pengadaannya harus melalui aturan yang sesuai dengan kondisi real sekarang dan E Katalog yang diutamakan

“Jadi kita harus bangga dengan produk dalam negeri dan menggunakan produk dalam negeri,” ungkapnya.

Diketahui Temu Bisnis dan ICEF merupakan kerjasama antara Kementerian Keuangan, Kemenkum HAM, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan KADIN, untuk memfasilitasi pertemuan antara instansi pengguna Produk Dalam Negeri (Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta BUMN) dengan pelaku usaha industri dalam negeri guna mencapai kesepakatan dari sisi supply dan demand atas kebutuhan dan pengadaan Produk Dalam Negeri.