Sukabumi

Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78: Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Donor Darah

71
×

Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78: Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78: Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Donor Darah

PENASUKABUMI – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar kegiatan donor darah. Acara berlangsung di Aula Soedirman Kodim 0607/Kota Sukabumi, Jl. RA Kosasih, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada Selasa, 12 Desember 2023.

Peringatan Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema “TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat.” Mayor Inf Suntoro, yang juga Kasdim 0607/Kota Sukabumi, bertanggung jawab atas acara tersebut. Acara dihadiri oleh sekitar 200 peserta.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Suntoro menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran perwakilan dari berbagai instansi yang hadir untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Acara ini merupakan bentuk perayaan dan penghormatan terhadap Hari Juang TNI AD yang ke-78.

“Niatkan dalam hati kita datang kesini adalah untuk ibadah karena akan mendapatkan dua keuntungan yaitu Kita telah melaksanakan perintah atasan dan semoga kita mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ujar Mayor Inf Suntoro.

Kegiatan donor darah diikuti oleh anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi, para Babinsa, perwakilan tiap Koramil, perwakilan Yonif 310/KK, perwakilan dari YonArmed 13/Kostrad, perwakilan Polres Kota Sukabumi, perwakilan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0607/Kota Sukabumi, perwakilan ASN Kodim 0607/Kota Sukabumi, perwakilan GM FKPPI, dan perwakilan Menwa STIKES Kota Sukabumi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Mayor Cpl Andri Abdillah (Ka Benglap III/1-1 Sukabumi), para Pasi dan Danramil Kodim 0607/Kota Sukabumi, Dr. Trully Noviarti (Ka UPTD PMI Kota Sukabumi), Letda Inf Abdul Mubarok (Pasi Intel 310/KK), Iptu Deni Irawan (Tertua dari Polres Kota Sukabumi), Serda Nusra Hidayat (Tertua Perwakilan Armed 13/Nanggala), Bapak Deni Ramdani (Ketua GM FKPPI), dan Ketua Persit KCK CAB XVII Dim 0607.

Jumlah pendonor mencapai 174 orang, dengan 81 orang memenuhi syarat untuk diambil darah, dan 93 orang tidak memenuhi syarat. Inisiatif donor darah ini menjadi wujud nyata semangat solidaritas dan kepedulian Kodim 0607/Kota Sukabumi terhadap masyarakat, serta menandai momen peringatan Hari Juang TNI AD yang penuh makna.