Sukabumi

Perayaan HUT Ke-5 Komunitas Kokojoun, Bupati Dukung Kompetisi Lari Untuk Pomosikan pariwisata

51
×

Perayaan HUT Ke-5 Komunitas Kokojoun, Bupati Dukung Kompetisi Lari Untuk Pomosikan pariwisata

Sebarkan artikel ini
Perayaan HUT Ke-5 Komunitas Kokojoun, Bupati Dukung Kompetisi Lari Untuk Pomosikan pariwisata
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat melepas peserta kompetisi lari sejauh 5 kilometer. [Foto: Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, tampil dalam peringatan Milad ke-5 Komunitas Lari Kokojorun Palabuhanratu dengan tema “Ladomisado” (Lari, Donor Darah, Silaturahmi, Shaum Sunnah Senin Kamis, Donasi). Acara yang berlangsung di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Sabtu (23/9/23)

Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami berkomitmen untuk terus mendorong minat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga. Ia juga menegaskan kerja sama dengan pemerintah daerah dalam menginisiasi berbagai event olahraga yang dapat memajukan pariwisata di Kawasan CPUGGp.

“Komunitas Lari Kokojo Run Palabuhanratu harus mampu menciptakan event olahraga berkelas nasional maupun internasional untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Hamami menekankan pentingnya agar komunitas lari ini merambah seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi untuk mendorong minat masyarakat berolahraga. Hal ini diharapkan dapat mengembangkan potensi wilayah dan sumber daya alam bersama masyarakat.

“Sebagai komunitas lari, Kokojo Run memiliki peran besar dalam menginspirasi masyarakat terhadap lingkungan dan kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Bupati berharap bahwa melalui kontribusi dari komunitas Kokojo Run, kualitas kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan dan potensi pariwisata di Kabupaten Sukabumi semakin berkembang.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melepaskan peserta lari yang akan menempuh jarak 5 kilometer di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Rute lari akan melintasi area perumahan Taman Sari dan finis di lokasi awal keberangkatan.

Acara ini dihadiri oleh unsur forkopimda, forkopimcam, dan masyarakat setempat.