Sukabumi

Pelantikan Sekretaris dan Staf PPK oleh Wakil Bupati Sukabumi

56
×

Pelantikan Sekretaris dan Staf PPK oleh Wakil Bupati Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Sekretaris dan Staf PPK oleh Wakil Bupati Sukabumi
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengukuhkan sejumlah sekretaris dan staf Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). [Foto: Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengukuhkan sejumlah sekretaris dan staf Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Mereka yang dilantik bertugas di Kecamatan Cisaat, Kalibunder, Nagrak, Tegalbuleud, Cicurug, Cireunghas Gegerbitung, dan Warungkiara di Pendopo, Rabu (05/7/2023).

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat sembilan orang yang dilantik, mereka terdiri dari empat sekretaris dan lima staf sekretariat. Pasca pengukuhan tersebut, mereka pun menandatangani pakta integritas.

Pasca pengukuhan ini, H. Iyos meminta seluruh sekretariat PPK untuk menjaga integritas dan istikomah. Apalagi, tugas sekretariat PPK lebih banyak membantu terlaksananya penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan.

“Sekretariat yang di dalamnya ada sekretaris dan staf ini bekerja membantu PPK. Terutama dari sisi penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Tugas yang diamanatkan tersebut, menurutnya harus mampu dilaksanakan sebagaimana tertuang dalam pakta integritas.

“Sukseskan penyelenggaraan pemilu, sukses adminstrasi, dan sukses pertanggungjawabannya. Utamakan juga netralitas,” ucapnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengaku percaya akan netralitas sekretariat PPK. Apalagi, sekretaris PPK merupakan PNS yang diwajibkan menjaga netralitas, Sekretaris wajib PNS. Jadi, saya percaya akan netralitasnya,” ungkapnya.

Tak hanya SDM saja, Pemerintah Kabupaten Sukabumi pun telah memfasilitasi sarana dan prasarana. Termasuk sarana dan prasarana tingkat kecamatan hingga desa.

“KPU Kabupaten Sukabumi mengucapkan banyak terima kasih. Fasilitas di tingkat kecamatan hingga desa disediakan. Sehingga, PPK bisa bekerja dengan baik sampai saat ini,” pungkasnya.