Sukabumi

Jaga Enam Lokasi Gereja, Kodim 0622 Sukabumi Gelar Pengamanan Natal di Palabuhanratu

164
×

Jaga Enam Lokasi Gereja, Kodim 0622 Sukabumi Gelar Pengamanan Natal di Palabuhanratu

Sebarkan artikel ini
Anggota Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi melakukan patroli dan pengamanan Natal 2023 di Wilayah Kecamatan Palabuhanratu

PENASUKABUMI – Anggota Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi melakukan patroli dan pengamanan Natal 2023 di Wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Minggu malam (24/12/2023). Dengan fokus pada enam lokasi pelaksanaan ibadah.

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo mengatakan bahwa, ada 6 titik lokasi pelaksanaan ibadah malam natal di wilayah Palabuhanratu malam ini. Pengamanan tersebut guna memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang beribadah menjelang Malam Natal tahun 2023.

“Untuk memastikan kenyamanan maupun keamanan bagi masyarakat yang beribadah pada Malam Natal tahun 2023 ini, saya perintahkan kepada Anggota Kodim 0622/Kab. Sukabumi untuk melaksanakan Patroli dan Pengamanan di lokasi tempat pelaksanaan ibadah tersebut,” kata Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.

Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, menjelaskan bahwa keenam tempat tersebut menjadi titik fokus pengamanan. Gereja GBI Karangsari, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB), Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI), Gereja Khatolik Fransuskus Asisi, dan Gereja Kristen Injil Di Indonesia (Gekisia) mendapat perhatian khusus dalam rangka memastikan keamanan.

“Diperkirakan malam ini yang melaksanakan Ibadah Malam Natal sekitar 600 orang, umat Nasrani,” ungkap Anjar.

Yasintus dan Goris, jemaat yang merayakan ibadah di Gereja Khatolik Fransuskus Asisi, menyampaikan rasa aman dan nyaman mereka beribadah dengan adanya pengamanan dari Kodim dan unsur lainnya. Mereka berharap perayaan Natal berlangsung damai dan sukses.

“Kami merasa aman dan nyaman adanya personil pengamanan gabungan dari Kodim maupun dari unsur lainnya, semoga Kemuliaan bagi Allah ditempat yang Maha tinggi dan damai Sejahtera dibumi,” tuturnya.

Selain pengamanan tempat ibadah, Dandim juga menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengamanan di Obyek Wisata Pantai. Dalam menjaga situasi libur Natal dan tahun baru, Kodim melaksanakan patroli di area wisata, khususnya di sekitar Pelabuhan Ratu.

“Data traffic dari Dishub Kabupaten Sukabumi mencatat jumlah kendaraan yang masuk ke arah Pelabuhan Ratu mencapai 21.635 kendaraan,” kata Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.

Dandim menekankan perlunya upaya pencegahan dan patroli di objek wisata untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Dengan menempatkan personil di Pos Pengamanan dan melaksanakan patroli, diharapkan libur Natal dan tahun baru dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi pengunjung,” tandasnya.